Sampah di Pantai Kuta
Kabid PKLB3 DLHK Kabupaten Badung, A.A. Gede Agung Dalem terjun langsung atasi fenomena sampah kiriman di Pantai Kuta. Sumber Foto : aar/bpn

Maka dari itu untuk mengatasi permasalahan tersebut, DLHK Kabupaten Badung telah menyiapkan beberapa pola dengan menyiapkan tim yang akan tetap terus mengamati untuk kemudian mengambil tindakan pada zona–zona terdampak tersebut.

Dan ketika puncaknya, pada Januari–Februari dengan intensitas sampah yang cukup besar, pihaknya mengerahkan seluruh tenaga yang dimiliki untuk dapat bekerja secara maksimal dalam upaya mengatasi permasalahan sampah tahunan ini.

“Karena masalah sampah di sini memang harus ditangani, karena merupakan obyek wisata yang ketika kita telat menangani, akan menjadi isu negatif di masyarakat,” tegas Kabid.

Diharapkan agar tidak terulang setiap tahunnya, dalam hal ini DLHK Kabupaten Badung mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengelola sampah dengan lebih baik, jangan dibuang sembarangan, dan ketika itu terjadi, masalah serupa akan kembali muncul dan membuat pantai kita kotor, yang juga akan berpengaruh terhadap produktivitas perekonomian di sektor pariwisata. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here