Sriwijaya Air
Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata saat menyerahkan KK dan Akta Kematian Mia Trestiyani Wadu (23) kepada keluarga korban pada Selasa (26/1/2021). Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMusibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta–Pontianak membawa duka yang mendalam bagi semua pihak, tak terkecuali keluarga korban.

Sebagai tindaklanjut arahan Dirjen Dukcapil, Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil Kota Denpasar telah menerbitkan Akta Kematian dan Perubahan Kartu Keluarga (KK) Mia Trestiyani Wadu (23) salah satu warga Kota Denpasar yang menjadi korban jatuhnya pesawat tersebut.

Penyerahan pun dilaksanakan langsung Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata kepada keluarga korban pada Selasa (26/1/2021). Korban yang merupakan seorang pramugari ini tercatat sebagai warga Kota Denpasar dengan status domisili di Kelurahan Panjer.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata mengatakan bahwa merujuk arahan Dirjen Dukcapil bahwa berkaitan dengan musibah jatuhnya  Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta–Pontianak merupakan sebuah bencana.

Baca Juga :  Informasi Penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 Rute CGK-PNK

Karenanya, seluruh jajaran Disdukcapil agar segera mendukung pergantian dokumen kependudukan para korban dalam musibah tersebut. Hal ini berkaitan dengan penerbitan perubahan KK dan Akta Kematian bagi para korban.

“Jadi sesuai dengan arahan  Dirjen Dukcapil maka penerbitan akta kematian dan KK korban Pesawat Sriwijaya Air yang mengalami musibah agar segera dilaksanakan, hal ini lantaran musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta–Pontianak tersebut dikategorikan sebagai bencana,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa penerbitan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung kelengkapan administrasi kependudukan bagi seluruh masyarakat Kota Denpasar. Sehingga kedepanya tidak lagi menimbulkan permasalahan terkait pencatatan peristiwa kependudukan.

“Tentunya kami menyampaikan dukacita mendalam atas musibah tersebut, dan semoga amal baktinya diterima disisi tuhan serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujarnya. (humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here