Denfest 2020
Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARGelaran Denpasar Festival (Denfest) ke-13 Tahun 2020 memang sudah usai. Namun pelaksanaannya memberikan gambaran baru tentang mulai diminatinya transaksi non tunai. Hal ini terbukti dengan angka transaksi pada platform https://kreativi.id/ dari bulan Oktober-Desember dengan layanan QRIS BPD Bali yang sukses menembus Rp3.638.671.850.

“Untuk transaksi di Denfest selama tiga bulan dari Oktober hingga Desember yang menggunakan QRIS BPD Bali itu mencapai Rp3.638.671.850,” ujar Kepala BPD Bali Cabang Utama Denpasar, Putu Dharmapatni, SE.,MM, saat dikonfirmasi Selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa angka transaksi menggunakan QRIS yang tembus angka Rp3 Miliar lebih ini memberikan gambaran bahwa transaksi non tunai kian diminati masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Serap Masukan Krama Desa Adat Darmasaba

“Jadi dari sini kita bisa melihat bahwa transaksi non tunai khususnya QRIS BPD Bali kian diminati masyarakat,” jelasnya.

Perempuan yang akrab disapa Tu Nik ini mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini memang memberikan dukungan terhadap penerapan transaksi non tunai. Dimana, alasan penerapan standar protokol kesehatan memberikan ruang bagi berkembangnya sistem pembayaran non tunai.

Tu Nik juga menyebutkan bahwa kemitraan dan kerjasama dengan Pemkot Denpasar telah berlangsung sejak lama. Komitmen besar untuk mendukung pergerakan perekonomian terlebih di masa pandemi saat ini terus ditunjukan BPD Bali. Hal ini terbukti dari adanya bantuan sponsorship, penerapan sistem transaksi non tunai QRIS bagi UMKM di Kota Denpasar, bahkan hingga membuka stand khusus untuk memudahkan pelayanan bagi pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam pencairan Hibah Pariwisata.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here