Satgas Desa
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa saat ditemui usai mengikuti rapat koordinasi evaluasi penanganan Covid-19 bersama Gubernur Bali, Sekda Provinsi Bali dan Bupati/Walikota se Bali di Gedung Gajah Jaya Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Senin (18/1/2021). Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Tindaklanjuti arahan Gubernur Bali Wayan Koster, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 akan menguatkan kembali peran serta dari Satgas Covid-19 Desa dan Relawan Desa. Hal tersebut ditekankan agar tidak adanya lagi kasus baru yang muncul dalam penyebaran Covid-19 di masing-masing Kabupaten di Bali.

Demikian disampaikan langsung oleh Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa saat ditemui usai mengikuti rapat koordinasi evaluasi penanganan Covid-19 bersama Gubernur Bali, Sekda Provinsi Bali dan Bupati/Walikota se-Bali di Gedung Gajah Jaya Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Senin (18/1/2021).

Suyasa mengatakan ada beberapa hal yang dilakukan di masing-masing kabupaten yakni mengaktifkan kembali satgas desa maupun relawan desa dalam hal penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Gubernur Koster Ambil Jalan Tengah dalam Penerapan PPKM

“Tidak ada isolasi mandiri di rumah, semua di bawa ke hotel atau fasilitas kesehatan lainnya,” katanya.

Dalam waktu satu minggu kedepan harus ada perkembangan data yang lebih baik. Artinya, perkembangan Covid-19 lebih baik dari data yang diumumkan hari ini.

“Gubernur juga berharap tim yustisi terus berjalan dan terus intens dan semakin aktif menegakkan peraturan gubernur terkait penggunaan masker dan sanksi yang diterapkan,” tutur Suyasa.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here