Alumni UGM
Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A. Sumber Foto : Humas UGM

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Alumni UGM diharapkan tidak cepat berpuas diri dan dapat terus belajar selepas lulus kuliah. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A, dalam pembekalan calon wisudawan program pascasarjana UGM periode Januari 2021 yang berlangsung secara virtual, Selasa (19/1/2021).

Ia menyebutkan para calon wisudwan pascasarjana UGM akan segera meninggalkan kampus dengan waktu dan ruang belajar yang terbatas. Selanjutnya akan segera memasuki kampus yang sesungguhnya yaitu kampus kehidupan.

“Selamat pada para alumni, selamat masuk ke lingkungan masyarakat dan tidak boleh berhenti belajar,” tuturnya.

Rohidin mengatakan di kampus mahasiswa belajar dalam ruang dan waktu yang terbatas. Sementara di kehidupan masyarakat menjadi pembelajaran yang sebenarnya yang akan berlangsung lama dengan berbagai macam bentuk ujian yang lebih kompleks dan tidak terduga.

Baca Juga :  Mengenal Labu Susu Citra LaGa Inovasi Peneliti UGM

Oleh sebab itu, ia kembali menekankan kepada para alumni untuk tidak berhenti belajar dan terus mengasah kemampuan diri. Alumnus Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM ini yakin dari sisi kompetensi keilmuan alumni UGM telah teruji. Kendati begitu, kehidupan saat ini dihadapkan pada tantangan besar dalam situasi masyarakat dunia yang menginginkan kehidupan serba mudah, murah, cepat, serta nyaman. Sementara itu disisi lain sumber daya dan daya dukung lingkungan terbatas dan komplksitas persoalan yang tidak lagi linier.

“Untuk itu dibutuhkan karakter para lulusan yang benar-benar teruji,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here