Alumni UGM
Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A. Sumber Foto : Humas UGM

Karakter yang dimaksud adalah insan dengan karakter moral yang baik seperti jujur, bertanggungjawab, humanis, dan ramah. Lalu, memiliki karakter kinerja yang bagus antara lain pekerja keras, tangguh, ulet, serta tidak mudah menyerah.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Waskita Karya, Tbk., Ir. Destiawan Soewardjono, M.M., dalam kesempatan itu memaparkan pentingnya menjunjung budaya integritas dalam bekerja. Sebab, tanpa adanya integritas maka sistim kerja akan menjadi rusak dan aktivitas di lapangan akan menglami hambatan besar yang menjadikan kinrja tidak maksimal.

Baca Juga :  Sound System SD Negeri 5 Sibetan Raib Digondol Maling

Budaya lain yang juga penting diimplementasikan saat bekerja adalah profesionalisme, kerja sama tim, dan menunjukkan budaya kerja excellence. Budaya kerja tersebut telah diterapan di perusahaan tempatnya bekerja dan terbukti membawa dampak positif bagi perusahaan.

Tak lupa dia pun berpesan pada calon wisudawan UGM untuk tetap berjuang dalam mempertahankan prestasi dan cita-cita yang diinginkan. Bekal yang telah diperoleh di kampus diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News