SMK
Gubernur Bali Wayan Koster meresmikan Gedung Ruang Praktek Siswa Tata Boga SMK Giri Pendawa di Desa Nongan, Kabupaten Karangasem, Senin (30/11/2020). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Gubernur Bali Wayan Koster meresmikan Gedung Ruang Praktek Siswa Tata Boga SMK Giri Pendawa di Desa Nongan, Kabupaten Karangasem, Senin (30/11/2020). Gedung ini diresmikan tepat di Hari Purnama Keenam dirangkaikan pula dengan upacara Pemelaspasan Gedung yang dilaksanakan pada pagi harinya.

Dalam sambutannya, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan pendidikan menengah setingkat SMA/SMK merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Oleh karena itu, pihaknya sudah memetakan semua kabupaten/kota di Bali agar memiliki sekolah dengan daya tampung yang cukup untuk menerima para lulusan SMP di Bali, baik melalui sekolah negeri maupun swasta.

“Target saya adalah pada tahun 2022 tidak ada lagi lulusan SMP yang tidak tertampung di SMA/SMK,” ujar Ketua DPD PDIP Provinsi Bali.

Baca Juga :  Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Paparkan RKP 2021 

Kabupaten Karangasem menjadi salah satu daerah yang menjadi perhatian mantan anggota DPR tiga periode. Menurutnya tahun ini ada pembangunan SMA di Kecamatan Abang dan SMK di Kecamatan Kubu.

“Tahun depan ada lagi di kecamatan yang lain,” sebut putra Desa Sembiran, Buleleng ini.

Gubernur Koster menjadikan Kabupaten Karangasem sebagai salah satu prioritas pembangunan karena Karangasem termasuk daerah yang tertinggal dibandingkan dengan Kabupaten lain di Provinsi Bali.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here