Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Seorang wanita lanjut usia (lansia), Ni Ketut Rampin (90), hilang secara misterius. Dia menghilang atau pergi dari rumahnya di Banjar Tuka, Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti, tanpa sepengetahuan pihak keluarga, Minggu (27/12/2020).

Saksi yang juga cucu lansia tersebut, Ayu Putu Anggreni Putri (17), mengatakan bahwa neneknya itu diketahui terakhir sekitar pukul 03.00 Wita, dan kemudian dilaporkan pada pukul 17.00 Wita. Dikatakan, sekitar pukul 03.00 Wita neneknya itu keluar dari tempat tidur, dan masuk ke kamar mandi. Setelah itu kembali masuk kamar tidur, dan.saksi sempat menegur sambil mengatakan bahwa hari sudah malam agar segera tidur.

Baca Juga :  Kinerja Penjualan Eceran di Bali Meningkat di Maret 2024

Sekitar pukul 10.00 Wita, anggota keluarga di rumah itu tidak melihat si nenek taupun keluar dari kamar. Setelah saksi Ni Made Wati (29) mengecek ke kamar, ternyata nenek tersebut tidak ada.

Semua anggota keluarga di rumah itu pun sontak panik, dan kemudian melakukan pencari di seputaran rumah. Namun, mereka tidak menemukan Rampin. Saksi lalu melapor ke prajuru adat, dan kemudian bersama masyarakat mengadakan pencarian.

Saat berada di sebuah tebing curam dan licin, tak jauh dari rumah tersebut, ada yang menemukan sandal jepit warna hitam dan sebilah pisau blakas, yang diduga milik Rampin. Namun, Rampin masih tak terlihat. Pencarian dilakukan hingga petang hari, namun nihil. Kemudian diputuskan untuk melanjutkan pencarian pada keesokan hari.

“Masyarakat setempat ikut melakukan pencarian sampai radius sekitar satu kilometer di sekitar tebing barat rumah korban. Upaya pencarian itu juga sudah dikoordinasikan dengan Polres Tabanan dan BPBD Tabanan. Pencarian dilanjutkan keesokan hari, karena hari sudah malam,” ujar Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News