Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Bali Trisno Nugroho berharap ke depan BPD Bali bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. “APBD di Bali kalau bisa ke depan porsinya lebih besar dikelola oleh BPD,” bebernya. Sehingga ke depan pemerintah dan BPD Bali bisa terus bersinergi dalam ekonomi di Bali. Ia juga berharap agar BPD Bali terus mensupport pemerintah dan UMKM di Bali. karena bagaimanapun UMKM adalah pilar penggerak ekonomi.

Ke depan, ia juga meminta BPD Bali untuk terus melakukan digitalisasi menuju revolusi industri 4.0. “Ke depan perlahan kita tinggalkan system pembayaran konvensional, karena sebagain besar masyarakat akan menggunaka uang digital,” bebernya.

Baca Juga :  Terapkan Jargon STOP, Kasus HIV/AIDS di Buleleng Melandai

Untuk itu ia mengapresiasi BPD Bali yang telah menggunaka system pembayaran berbasis online QRIS, dengan pengguna nomor dua setelah BPD DKI Jakarta. “Saya melihat di merchant-merchant kecil pun sudah menggunaka QRIS, ini langkah besar BPD yang tak lelah mempromosikan QRIS,” tandasnya.

Hal yang sama juga diutarakan Dirut BPD Bali I Nyoman Sudharma, ia juga berharap ke depan pemprov Bali, pemkab dan pemkot sekabupaten Bali bisa mempercayakan BPD Bali sepenuhnya dalam mengelola kas daerah. Karena bagaimanapun BPD Bali berkomitmen untuk mendukung ekonomi daerah demi kesejahteraan masyarakat.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini