Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dalam rangka mendukung upaya dalam memperkuat pemahaman masyarakat tentang fungsi dan peran Bank Indonesia. Sekaligus mendorong peningkatan kualitas fasilitas pelayanan di Provinsi Bali. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali, meresmikan “BI Corner” di Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja, Kabupaten Buleleng, Kamis (10/12/2020).

Dalam kegiatan persemian yang dilakukan oleh Bank Indonesia Provinsi Bali, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan. Kegiatan persemian BI Corner ini mempunyai arti penting, karena merupakan penguatan sinergi dan kolaborasi dalam mendukung kegiatan pemberdayaan ekonomi melalui penguatan edukasi masyarakat di bidang ekonomi.

Baca Juga :  Prof. Partini Dikukuhkan Sebagai Guru Besar

Selain itu, dalam menjalankan tugasnya sebagai sebuah bank sentral, Bank Indonesia terus berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang peran dan kebijakan yang dikeluarkan melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi. Melalui salah satu tema unggulan PSBI “Indonesia Cerdas”, Bank Indonesia menginisiasi Program BI Corner, sebagai program yang dilaksanakan untuk mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang fungsi dan peran Bank Indonesia. Hal ini juga sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pelayanan public di sektor pendidikan.

“BI Corner dibangun dengan desain dan fasilitas yang memadai, dan dilengkapi dengan koleksi pustaka yang berkualitas, baik dari dalam negeri maupun luar neger. BI Corner juga dikembangkan dengan berbagai kegiatan–kegiatan aktivasi yang bersifat edukatif. Dengan demikian diharapkan dapat lebih menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan memanfaatkan BI Corner dan fasilitas yang telah disediakan,” ungkap Trisno, pada peresmian BI Corner.

Baca Juga :  Dokter RSA UGM Paparkan Bahaya Paparan Gas Air Mata Bagi Tubuh

Diharapkan melalui peresmian BI Corner ini, partisipasi masyarakat khususnya peran aktif dari mahasiswa, staf, dan civitas akademika STAHN Mpu Kuturan, dalam memanfaatkan BI Corner, menjadi hal yang sangat penting. Mengingat fasilitas yang ada di BI Corner ini, merupakan fasilitas publik yang perlu untuk kita jaga bersama–sama. Sehingga kedepan diharapkan kerjasama secara berkelanjutan dan baik, antara BI dengan STAHN Mpu Kuturan. Dapat menjadi suatu acuan bagi Bank Indonesia Provinsi Bali, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini