Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPentingnya pada masa pandemi saat menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga rutin. Namun saat ini di masa pandemi banyak lokasi kegiatan untuk berolahraga ditutup, namun keberadaan teknologi menjadi sebuah solusi untuk tetap aktif berolahraga. Terlebih olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh.

Semeton Workout Bali (SWB) yang terbiasa melakukan olahraga memanfaatkan fasilitas ruang publik di Kota Denpasar harus mengambil langkah bijak membuat kelas online. “Kelas online menjadi solusi dengan memebrikan gerakan-gerakan yang ringan dan dasar hingga mengedukasi untuk tetap bugar terlebih masa pandemi yang harus menunutut kita untuk menjaga imun tubuh dan kesehatan,” ujar Ketua SWB, I Nyoman Yusa pada agenda podcast “Orasi” episode Mens Sana In Corpore Sano Denpasar Festival (Denfest) ke-13, Senin (7/12/2020).

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara: Prinsip ASN Melayani, Bukan Dilayani

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam melakukan gerakan workout memang bisa dilakukan di rumah sendiri, namun dukungan dari teman jikalau dilakukan bersama dengan memanfaatkan ruang publik sebelum pandemi. “Olahraga bersama menjadi sebuah, motivasi yang sering diberikan sama teman,” ujarnya. SWB beranggotakan 100 orang, yang sebelum pandemi melakukan gerakan bersama di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, dan juga di Lapangan Lumintang Denpasar.

Memasuki masa pandemi yang mewajibakan kita untuk menjaga jarak, dan juga melindungi sesama menjauhi kerumunan untuk dapat aman pada masa pendemi. Sehingga masa pandemi ini kita tidak melakukan kegiatan di lapangan, namun melakukan dirumah masing-masing dan juga membuka kelas online, dan juga ada anggota yang membuka kelas live melalui media sosial.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Partai Golkar ke-57 di Badung

Menurutnya trand olahraga anak muda di Denpasar terus berkembang. Workout mulai disukai dengan olahraga menjaga kebugaran tubuh kita. Untuk saat ini olahraga di rumah telah mampu melakukan gerakan work out. Seperti gerakan plank, push-up, wall squats, dan banyak lagi, serta bukan jadi alasan untuk tidak berolahraga kalau di rumah.  Terlebih saat ini kembali anak-anak muda yang menggemari kegiatan bersepeda, bisa juga menjadi pilihan, namun tetap pada prokes.

“Banyak kegiatan yang dilakukan di rumah oleh anak-anak muda pada masa pandemi saat ini. Terlebih mengisi kejenuhan dengan bersepeda menjadi pilihan berolahraga dan tetap menjaga aturan lalu lintas saat bersepeda,” ujarnya.  (pur/humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here