Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Prestasi terbaik diraih oleh sekolah binaan Safety Riding Astra Motor Bali yaitu SMKN 3 Singaraja dalam ajang Kompetisi Publikasi Video Edukasi Sekolah Binaan Safety Riding 2020.

Kompetisi yang dikemas dengan cara mengirimkan video edukasi safety riding yang dilakukan pihak sekolah binaan dari Astra Motor Bali sepanjang tahun 2019-2020, kemudian diunggah ke media sosial, menghantarkan SMKN 3 Singaraja menjadi juara pertama tingkat Nasional mengalahkan 28 sekolah binaan di masing-masing Main Dealer Honda seluruh Indonesia.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan sekolah binaan safety riding Honda ini adalah kepanjangan tangan untuk memberikan pemahaman atau edukasi keselamatan berkendara dimulai dari lingkungan sekolah.

Dalam pelaksanaanya Tim Safety Riding dari Astra Motor Bali mensosialisasikan keselamatan berkendara dimulai dari hal yang paling penting adalah penggunaan helm dan jaket yang selanjutnya sekolah terpilih akan memiliki tugas dan tanggung jawab untuk secara mandiri dan berkesinambungan mensosialisasikan kepada seluruh siswa sekolah.

Baca Juga :  Aplikasi Media Tiga Dimensi Organ Pencernaan Muncul dari Kolaborasi Mahasiswa dan SMP Sapta Andika Denpasar

“Dalam program pembentukan sekolah binaan safety riding Honda, diharapkan sekolah yang terpilih dapat menularkan semangat #Cari_Aman di sekitar lingkungan sekolahnya terlebih dahulu dan dapat menjadi role model berkendara yang baik dan benar di lingkungan sekolah. Dengan perkembangan jaman, dibuatkan konsep lebih milenial yaitu life style dengan #Cari_Aman untuk keselamatan berkendara,” ungkap Iswahyudi.

SMKN 3 Singaraja dinobatkan sebagai sekolah binaan safety riding sejak 26 November 2019 yang diawali dengan agenda sosialisasi keselamatan berkendara kepada perwakilan kelas dan anggota OSIS SMKN 3 Singaraja di ruang aula sekolah.

Baca Juga :  Disdukcapil Buleleng Raih Penghargaan Aktivasi IKD Tertinggi dari Kemendagri

Dalam sosialisasi tersebut diberikan informasi penting tentang kegunaan helm dan jaket serta akibat yang terjadi jika berkendara tidak menggunakan helm dan jaket.

Kerja sama saat itu juga ditandai dengan pemasangan plang imbauan safety riding dan pemberian secara simbolis helm dan jaket kepada siswa, guru dan pegawai sekolah.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News