Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Prestasi mencengangkan kembali ditorehkan designer muda Denpasar. Dimana, seorang mahasiswi Instaitut Design Bali (IDB) bernama Christabel Vania Angelica Handoyo sukses lolos seleksi Paris Fashion Week.

Pada Senin (28/12/2020) perempuan yang akrab disapa Vania ini memohon restu dan dukungan dari Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra di kediaman Walikota Denpasar. Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Ketua Jurusan Design Mode IDB Bali, Sri Utami, bersama Perajin Tenun Ikat Denpasar yakni Kwaca Bali, Bali Nusa dan Putri Bali.

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah torehan yang sangat membanggakan. Dimana, salah satu designer muda Denpasar dapat berkiprah di dunia internasional. Terlebih lagi nanti endek akan menjadi pilihan material yang akan dibawakan pada gelaran Paris Fashion Show nanti.

“Tentu ini sangat membanggakan, semoga ajang ini dapat menjadi misi baru dalam memperkanalkan endek di kancah internasional, dan semoga dengan semakin mendunianya kain endek dapat memberikan dukungan maksimal bagi promosi dan produktifitas perajin endek, khususnya di Kota Denpasar,” ujar Ny. Selly Mantra

Baca Juga :  PLN Bali Siapkan Antisipasi Gangguan Listrik Menyambut Hari Raya Nyepi

Dalam kesempatan tersebut Ny. Selly berpesan agar waktu yang tersisa ini dimanfaatkan untuk mengavaluasi serta memaksimalkan rancangan design. Sehingga saat penampilan nanti mampu memberikan yang terbaik.

“Kami melalui Dekranasda dan Disperindag sudah memfasilitasi untuk memberikan dukungan bersama baik itu penyediaan material serta evaluasi design, sehingga mampu memberikan yang terbaik nantinya, semoga kreatifitas dan inovasi luar biasa mampu tumbuh dari insan muda Denpasar,” jelasnya.

Christabel Vania Angelica Handoyo mengatakan bahwa awalnya mengikuti seleksi ini mendapatkan info dari kampus. Sehingga mulai dirancang 10 design untuk dikirim mengikuti seleksi. Namun demikian, hasilnya diluar dugaan, Christabel Vania Angelica Handoyo dinyatakan lolos seleksi untuk unjuk kebolehan di ajang fashion bergengsi di dunia yakni Paris Fashion Week. Dimana, saat ini terdapat 15 orang dari Malaysia, Singapura dan Indonesia yang dinyatakan lolos tahap selanjutnya pada ajang Paris Fashion Week.

“Jadi kita percayakan dan ikhlaskan saja dengan segala usaha, semoga langkah kedepan dimudahkan sampai tahap akhir nanti pada bulan September dan Oktober 2021, dan waktu yang tersisa akan digunakan untuk melaksanakan evaluasi dan memaksimalkan design,” pungkasnya.

Salah seorang perajin kain tenun ikat endek, Yustrisna Sari Dewi mengaku bangga ada sosok designer muda Denpasar yang sukses menembus kancah internasional. Tentunya kesempatan ini agar semakisimal mungkin dimanfaatkan untuk mempromosikan endek sebagai kain tenun khas Bali.

“Dengan tampilnya Vania ini diharapkan membawa angin segar untuk memperkenalkan kain tenun endek di kancah internasional, sehingga secara berkelanjutan dapat mendukung promosi dam pemasaran produk kerajinan tenun ikat endek di Denpasar,” ujarnya. (ags/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News