Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARGelaran Denpasar Festival ke-13 dalam channel kreativi.id kembali menghadirkan sajian pentas berkualitas. Pada Minggu (13/12/2020) malam turut menghadirkan Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Insan Seni (Pramusti) Bali. Selain membawakan hiburan lagu-lagu, turut dilaksanakan talkshow dengan berbagi kiat bagi musisi untuk tetap produktif di masa pandemi saat ini.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai narasumber Ketua Pramusti Bali, IGN Rahman Murthana dan Made Adnyana. Selain itu, turut tampil menghibur penonton musisi Bali yakni Dewi Pradewi, Anggi, Tri Puspa, Agung Wirasuta, Inda Prameswari, D GO Vespa, Saraff Four United, Vitix Coustic dan Dewa Sujana.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Luhur Uluwatu

Dalam kesempatan tersebut Rahman Murthana menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini memang memberikan dampak serius bagi kesehatan dan perekonomian masyarakat. Sebagai insan yang bergantung pada sektor pariwisata, musisi sangat merasakan dampak mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini.

“Dulunya bisa aktif bernyanyi dan mengisi acara konser dan lain sebagainya, namun saat ini karena dilarang berkerumun maka sangat sulit menggelar konser dan hiburan yang dampaknya sangat dirasakan oleh musisi dan seniman saat ini,” jelasnya.

Pun demikian lanjut Rahman bahwa seniman dan musisi hendaknya terus berusaha  dan survive dengan situasi saat ini. Dimana, derasnya arus modernisasi yang diiringi dengan perkembangan digitalisasi harus ditangkap dengan baik oleh musisi dan seniman.

“Seniman dan musisi hendaknya jangan gaptek, harus melek teknologi, inilah yang kiranya menjadi solusi untuk tetap produktif di masa pandemi saat ini,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News