CSR PLN
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam program PLN Peduli berupa bantuan Rumah Ibadah, Sarana & Prasarana Umum, Pendidikan & Pelatihan, Pengentasan Kemiskinan, dan Pelestarian Alam yang tersebar di beberapa daerah antara lain Tabanan, Badung, Bangli, Gianyar, Buleleng, Karangasem, Jembrana dan Denpasar. Total bantuan yang diberikan sebesar 862 juta rupiah. Pemberian bantuan dilaksanakan selama 2 hari yakni sejak Selasa lalu (29/12/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Made Arya. Ia menjelaskan seluruh kegiatan PLN Peduli ini telah direncanakan di tahun sebelumnya dengan melihat permohonan dan kebutuhan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Bantuan Stimulus Tunai Rp300 Ribu per KK Selama PPKM di Badung

“Kami berkewajiban untuk menyalurkan kegiatan CSR kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga baik usahanya, fasilitas umum di daerahnya atau rumah ibadah serta pendidikannya di diperoleh dengan layak,” katanya.

Arya menambahkan untuk pendampingan usaha misalnya, PLN menggandeng stakeholder yang kompeten di bidangnya untuk memperoleh hasil yang optimal.

Perwakilan salah satu penerima manfaat, I Wayan Edi Sujana dari Ds. Seraya Timur Kabupaten Karangasem menyampaikan apresiasinya kepada PLN UID Bali yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat untuk memperoleh kehhidupan yang lebih baik melalui bantuan CSR.

“Masyarakat, khususnya kelompok kami merasa sangat terbantu setelah memperoleh bantuan dari PLN. Tentu ini akan menjadi penyemangat kami di masa yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga :  Antusiasme Masyarakat Bergotong Royong Bersihkan Sampah Pasca Banjir Bandang

Harapannya, program–program CSR khususnya pemberdayaan masyarakat miskin dapat terus dilakukan PLN UID Bali sehingga dapat berkesinambungan atau berkelanjutan, karena manfaatnya yang secara langsung dirasakan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, PLN UID Bali turut memperkenalkan Aplikasi New PLN Mobile, yang dapat diunduh dan diinstall di ponsel pintar masing–masing pelanggan. Hal ini akan memudahkan pelanggan untuk memperoleh layanan PLN. Diharapkan masyarakat dapat menyebarluaskan informasi ini kepada kerabat di daerahnya masing–masing.

Tak hanya melalui CSR, kepedulian PLN bagi masyarakat khususnya pelaku usaha juga disampaikan melalu promo Super Merdeka dimana pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dapat memperoleh diskon biaya penyambungan (BP) Tambah daya sebesar 75% yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Baca Juga :  Masyarakat Tabanan Masih Dihantui Bencana Alam

Program Super Merdeka ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan Tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA. Terdapat lebih dari 63 ribu masyarakat secara nasional telah menikmati program tambah daya ini. Di Bali sendiri tercatat 2.029 pelanggan yang melakukan penambahan daya dengan memanfaatkan program Super Merdeka ini.(r/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here