Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Dalam rangka menyambut hari Juang TNI AD, yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020, Komando Distrik Militer, Kodim 1616/Gianyar menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Manunggal TNI Rakyat, Makodim 1616/Gianyar pada Jumat (11/12/2020).

Kegiatan donor darah tersebut juga dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Unit Transpusi Darah (UTD), Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gianayar, yang diikuti oleh sebanyak 45 orang, yang berasal dari Prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 1616/Gianyar, Yonzipur 18/Yudha, Polres Gianyar, dan instansi terkait di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Gianyar.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Sementara itu, Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Infantri Hari Sulasto, yang mewakili Dandim 1616/Gianyar, Letkol Infantri Frandi Siboro mengatakan. Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat di masa Pandemi Covid–19 ini.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan semangat juang bagi para prajurit di lingkungan Kodim 1616/Gianyar, dalam menyambut hari bersejarah bagi TNI Angkatan Darat. Yang diharapkan melalui kegaitan kali ini, menjadi langkah yang bagus bagi TNI, dalam upaya menyumbangkan setitik darah yang dilakukan untuk bisa menolong orang yang memerlukan darah.

Baca Juga :  Erwin Soeriadimadja Ajak Masyarakat Bijak dalam Berbelanja di Tengah Kenaikan Harga

“Komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesame yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesame,” ungkapnya. (11/12/2020).

Dalam hal ini pula, kegiatan donor darah yang dilaksanakan, juga sebagai langkah yang tepat, untuk pemeriksaan kesehatan yang secara otomatsi akan mendeteksi adanya penyakit. Sebagai salah satu manfaat dari donor darah, juga sebagai suatu kepuasaan secara psikologis yang didapat karena telah membantu sesama. Kasdim 1616/Gianyar juga mengungkapkan ucapatn terima kasihnya, kepada PMI Cabang Gianyar, atas partisipasinya dalam kegiatan yang digelar oleh Kodim 1616/Gianyar. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News