Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGPeringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2020 merupakan momentum untuk membangun kesadaran kolektif sehingga dapat membentuk gerakan masyarakat yang peduli tentang HIV dan memahami pentingnya melakukan tes HIV sehingga status HIV dapat segera diketahui dan bila positif segera mendapatkan pengobatan terapi antiretroviral.

Demikian disampaikan oleh Pjs. Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta saat Peringatan Hari AIDS Sedunia 2020 yang dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh 300 peserta, di Gedung Command Center Puspem Badung, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga :  Polda Bali Beri Pesan Kamtibmas Melalui Pertandingan Sepak Bola

Acara turut dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Nyoman Sebudi,  Kepala Dinas Kominfo I Gst. Ngr Jaya Saputra, Perwakilan PMI Kabupaten Badung, Sekretaris KPA Kabupaten Badung, LSM yang bergerak dalam penanggulangan HIV/AIDS dan Siswa KSPAN.

Lebih lanjut dikatakan peringatan hari AIDS sedunia juga bertujuan untuk meningkatkan perhatian dan dukungan dengan memperkuat komitmen semua pihak dalam pengendalian HIV/AIDS serta menjadi perhatian utama di semua sektor. Selain itu penyebarluasan informasi tentang HIV/AIDS kepada masyarakat diharapkan akan meningkatkan pengetahuan dan kepedulian untuk mencegah penularan HIV yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Baca Juga :  Pemandangan Eksotis Blue Point Beach Uluwatu, Lokasi Pantai Favorit Para Turis Asing di Bali

Mengingat berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, jumlah komulatif kasus HIV/AIDS dari tahun 1987 hingga Agustus 2020 di Kabupaten Badung adalah sebanyak 3.902 kasus dan menjadi urutan kedua kasus HIV/AIDS terbanyak di Provinsi Bali setelah Kota Denpasar.

“Disadari bersama, peringatan Hari AIDS sedunia 2020 ini merupakan gerakan global untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat agar peduli untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga sehingga terhindar dari virus HIV/AIDS,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini