Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

Untuk itu pada kesempatan itu, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kabupaten Badung tahun 2020 dan memberikan apresiasi atas sinergi dan kerja sama dari seluruh Kepala Dinas, TNI/Polri, Kepala Desa, LSM serta tokoh masyarakat dalam kegiatan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Badung sehingga harapan untuk mensukseskan getting to zero khususnya di Kabupaten Badung dapat terwujud.

Sementara itu Ketua Pelaksana Hari AIDS Sedunia tahun 2020 Kabupaten Badung Ni Luh Gede Karang Widiastuti melaporkan Peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2020 mengambil tema “Perkuat Kolaborasi, Tingkatkan Solidaritas : 10 Tahun Menuju Akhir AIDS 2030”. Didukung berbagai dinas di Kabupaten Badung, LSM, Kepala Desa, serta tokoh masyarakat dalam pembuatan video singkat yang berisikan ajakan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS, Stop Stigma dan diskriminasi ODHA serta dukungan kepada odha untuk meningkatkan dan mempertahankan kepatuhan terapi Arv.

Baca Juga :  Karya Ngenteg Linggih di Pura Sang Hyang Landu Gelagah Puwun Desa Kekeran

“Melalui video tersebut, kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS tetap harus dilakukan disamping pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” katanya.

Peringatan Hari AIDS sedunia Kabupaten Badung terlaksana juga berkat kerja sama antara KPA Kabupaten Badung, Yayasan Kesehatan Bali (Yakeba), serta PT. Pertamina sebagai pendukung Aplikasi Si-Hiva yang dilaunching pada saat bersamaan yang merupakan hasil karya Forum Remaja Peduli AIDS dan Narkoba (FRPAN) yang dibiayai oleh PT. Pertamina sehingga aplikasi tersebut dapat menunjang kemudahan tersebar luasnya informasi HIV/AIDS. Pertamina juga menjadi donatur berupa 75 paket sembako kepada ODHA yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Badung.(humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News