Patung Kuda
Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMenyandang status disabilitas tidak membuat Ketut Sukaji berkecil hati. Dari kekurangan yang dimiliki ia mampu membuktikan ke dunia bahwa orang disabilitas memiliki kelebihan dari orang normal.

Hal ini terbukti Ketut Sukaji mampu menghasilkan karya seni berupa patung kuda dari limbah kayu jati. Hal ini disampaikan Perbekel Desa Padangsambian Klod, Gede Wijaya Saputra saat ditemui Sabtu (5/12/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam rangka memperingati hari disabilitas, Pemerintah Desa Padangsambian Klod, memberikan apresiasi kepada Ketut Sukaji dengan memajang karya seninya di halaman Kantor Desa Padangsambian Klod. “Dengan dipajang di halaman kantor Desa, kami harapkan masyakat bisa termotivasi untuk menghasilkan sebuah karya seni,” ungkap Wijaya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Tindaklanjuti Intruksi Mendagri Terkait Pemberlakuan PSBB

Tidak hanya itu dengan apresiasi seperti ini para disabilitas akan merasa senang bahwa dirinya diperhatikan. Sehingga mereka tidak minder atau berkecil hati lagi. Dari perhatian yang diberikan mereka akan terus nerusaha untuk menghasilkan karya seni yang lebih bagus.

Untuk kedepan menurut Wijaya Pemerintah Desa Padangsambian Klod akan memberikan pembinaan UMKM kepada para penyandang disabilitas. Dengan diberikan pembinaan diharapkan mampu memasarkan hasil karyanyan baik pasar lokal maupun mancanegara.(ayu/humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here