Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMenyandang status disabilitas tidak membuat Ketut Sukaji berkecil hati. Dari kekurangan yang dimiliki ia mampu membuktikan ke dunia bahwa orang disabilitas memiliki kelebihan dari orang normal.

Hal ini terbukti Ketut Sukaji mampu menghasilkan karya seni berupa patung kuda dari limbah kayu jati. Hal ini disampaikan Perbekel Desa Padangsambian Klod, Gede Wijaya Saputra saat ditemui Sabtu (5/12/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam rangka memperingati hari disabilitas, Pemerintah Desa Padangsambian Klod, memberikan apresiasi kepada Ketut Sukaji dengan memajang karya seninya di halaman Kantor Desa Padangsambian Klod. “Dengan dipajang di halaman kantor Desa, kami harapkan masyakat bisa termotivasi untuk menghasilkan sebuah karya seni,” ungkap Wijaya.

Tidak hanya itu dengan apresiasi seperti ini para disabilitas akan merasa senang bahwa dirinya diperhatikan. Sehingga mereka tidak minder atau berkecil hati lagi. Dari perhatian yang diberikan mereka akan terus nerusaha untuk menghasilkan karya seni yang lebih bagus.

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri

Untuk kedepan menurut Wijaya Pemerintah Desa Padangsambian Klod akan memberikan pembinaan UMKM kepada para penyandang disabilitas. Dengan diberikan pembinaan diharapkan mampu memasarkan hasil karyanyan baik pasar lokal maupun mancanegara.(ayu/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News