Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Semangat prajurit menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2020 kali ini ditunjukan para parajurit di lingkungan Kodim 1617/Jembrana. Dalam menunjukan semangatnya tersebut, para prajurit Kodim 1617/Jembrana menggelar kegiatan sosial donor darah, dan berhasil menyumbangkan 35 kantong darah yang nantinya disumbangkan untuk ketersediaan di PMI Jembrana.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, Kasdim 1617/Jembrana, Mayor Inf I Gusti Made Seputra, Ketua Persit KCK XXXVI Cabang Dim 1617, Ny. Mirza Hasrifuddin, Para Danramil, Perwira Staf dan seluruh anggota Kodim 1617/Jembrana.

Baca Juga :  Kunjungi IKM di Jembrana, Pj Ketua Dekranasda Bali Motivasi Para Perajin Agar Terus Berinovasi

Acara donor darah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD kali ini diikuti dengan antusias yang tinggi oleh para peserta, yang berasal dari berbagai satuan TNI AD di wilayah Kabupaten Jembrana.

Dalam kesempatannya, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat di masa pandemi Covid–19 ini.

“Komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga, untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesame,” ujar Dandim.

Dari 70 orang peserta yang terdaftar, petugas PMI berhasil mendapatkan setidaknya 35 kantong darah dari para pendonor. Dengan rincian sebagai berikut, golongan darah O sebanyak 14 kantong, golongan darah B sebanyak 9 kantong, dan golongan darah A sebanyak 9 kantong, sementara untuk golongah darah AB, tidak dapat terpenuhi.

Baca Juga :  Pemkab Jembrana Gelar Musrenbang, Susun Arah Kebijakan 20 Tahun Ke Depan

Terkait hal tersebut, Dandim 1617/Jembrana juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PMI Cabang Jembrana atas partisipasinya dalam kegiatan bakti sosial kali ini. Sehingga kedepannya sinergitas ini dapat terus berjalan beriringan dalam upaya memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Jembrana. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News