Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memasuki tahap pelaksanaan Pilkada Serentak di 6 Kabupten dan Kota se Bali. Berbagai persiapan telah dilakukan para pemangku kepentingan, guna memastikan kelancaran pada pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang berajalan sesuai dengan aturan yang ada. Menindaklanjuti hal tersebut, Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, mengunjungi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali, KPU Bali pada Senin (7/12/2020).

Kedatangan Pangam IX/Udayana tersebut, didampingi oleh Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX / Udayana, Kapendam IX/Udayna dan Waas Intel Kasdam IX/Udayna, disambut langsung oleh ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, S.T.P., M.P.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Siap Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Langkah Bangkitkan Tata Kelola Pertanahan yang Optimal

Maksud dan tujuan kedatangan Pangdam IX/Udayana kali ini adalah, untuk bersilaturahmi, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan sinergitas serta memperat hubungan kerjasama yang telah terjalin selama ini. Selain itu, dalam kunjungannya, Pangdam Maruli Simanjuntak, juga meyakinkan bahwa proses pelaksanaan Pilkada di Provinsi Bali, sudah berajalan dengan ketentuan Protokol Kesehatan yang ada.

“Kita semua juga sudah melihat di lapangan telah dilaksanakan simulasi oleh semua pihak terkait. Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada dan juga sudah dievaluasi, untuk kegiatan tersebut berjalan dengan baik sesuai harapan semua pihak. Hari ini, saya juga ingin meyakinkan bagwa pelaksanaan Pilkada sudah sesuai dengan penerapan protokol kesehatan,” ujar Pangdam Maruli saat konversi pers di KPU Bali.

Baca Juga :  Kolaborasi Srikandi PLN–YBM PLN, Aktif Dukung Peningkatan Kapasitas UMKM di Bali

Terkait pengamanan selama pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, Pangdam IX / Udayana juga memastikan semua jajarannya telah membantu KPU maupun Bawaslu, termasuk juga pengawalan dalam pengiriman Logistik Pilkada. Kegiatan yang dilakukan juga telah bekerjasama dengan Polri dan pihak terkait, sehingga dapat dipastikan, proses pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Bali tahun 2020 ini, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, serta sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan Covid–19. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News