Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

Seminar online menghadirkan dua pembicara yaitu dr Setiawati Hartawan, M.Kes dan Fatmawati Abdullah. Kedua narasumber menguraikan tentang pentingnya peran ibu dalam upaya mendisiplinkan anggota keluarga dalam penerapan 3M. dr. Setiawati menekankan agar para ibu berada di garda terdepan dalam adaptasi kebiasaan baru.

“Selalu ingatkan anak-anak dan anggota keluarga lain untuk menggunakan masker ketika bepergian ke luar. Bukan hanya sekedar pakai, tapi jenis masker juga harus diperhatikan agar benar-benar aman. Jangan pernah bosan mengingatkan anak-anak untuk menerapkan kebiasaan jaga jarak dan menjauhi kerumunan karena itu kunci untuk melindungi keluarga dari penularan Covid-19,” urainya.

Baca Juga :  Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Pasca Lebaran, Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

Kedua narasumber ini juga menyampaikan pesan yang sama kepada para ibu agar tetap ingat menggunakan masker pada saat foto bersama ketika menghadiri sebuah acara. “Ibu-ibu kan punya kebiasaan foto-foto, jangan lepas masker karena rentan penularan. Ingat, siapapun berpotensi untuk menularkan, sekalipun itu orang yang kita kenal,” ujar keduanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News