Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Melalui program electrifying agriculture, PLN terus mudahkan pelaku usaha di sektor pertanian mendapatkan akses listrik guna mendorong peningkatan produktivitas. Kali ini, PLN bersama Bank Mandiri melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyediaan Layanan Perbankan untuk Mendukung Electrifying Agriculture.

Penandatanganan tersebut dilakukan secara daring oleh Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dan Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, Selasa (29/12/2020).

Melalui sinergitas ini, PLN dan Bank Mandiri komitmen untuk mendukung program electrifying agriculture melalui penyediaan layanan perbankan berupa pembiayaan bagi para pelanggan atau calon pelanggan yang akan digunakan untuk dapat berpartisipasi dalam program electrifying agriculture dari PLN, sosialisasi dan pemasaran bersama, dan pertukaran data dan informasi untuk mendukung program electrifying agriculture.

Selain itu, kerjasama ini merupakan bentuk kolaborasi antar BUMN dalam meningkatkan produktifitas sektor pertanian, melalui elektrifikasi pompa irigasi serta memperkuat peran sektor pertanian dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Baca Juga :  Polres Tabanan Gelar Vaksinasi di Mapolsek Penebel

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menyampaikan bahwa sektor pertanian merupakan salah satu sektor besar penggerak perekonomian negara, khususnya saat pandemi Covid-19.

“Hal ini tentu memberi semangat bagi kami untuk bersinergi dengan pemerintah, pelaku usaha tani dan stake holder lain dalam memperluas dukungan listrik dalam peningkatan produktivitas, mendorong efisiensi para pelaku usaha tani dan mendukung penggunaan energi ramah lingkungan di sektor pertanian,” ucap Bob.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini