Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes. Pol. Djoko Prihadi, S.H., Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes. Pol. Dodi Rahmawan S.I.K., M.H., dan Direktur Intelkam Polda Bali Kombes. Pol. Drs. Wahyu Suyitno melakukan kunjungan dinas ke Kantor KPU Provinsi Bali, Renon, Selasa (1/12/2020).

Kedatangan Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si. disambut langsung Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Stp., MP., bersama para Komisioner.

Baca Juga :  Wujudkan Keanggotaan yang Berperan Aktif dan Berkontribusi, Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepengurusan PWRI Provinsi Bali 2024-2029

Adapun tujuan dari kunjungan Kapolda Bali ini selain dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Kapolda Bali yang baru serta membangun kerjasama untuk membangun Bali yang lebih aman dan kondusif khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Bali 2020.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali menyampaikan dalam mengisi kekosongan, sebagai pejabat baru pihaknya melakukan silaturahmi ke beberapa instansi dalam rangka memperkenalkan diri serta membangun situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember 2020. Polda Bali beserta jajaran siap mendukung dan memback-up seluruh kegiatan KPU terkait Pilkada di Bali.

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

Ketua KPU Provinsi Bali, Lidartawan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Bali, dimana menurutnya pihak KPU yang mesti menyambangi Polda Bali untuk melakukan koordinasi. Hal tersebut menjadi kehormatan bagi jajaran KPU Provinsi Bali.

Dikatakan, masa kampanye akan berakhir pada 5 Desember 2020. Terkait proses distribusi, pihaknya memohon bantuan proses pengamanan dari Polres khususnya yang wilayahnya melaksanakan Pilkada agar pengamanannya dapat ditingkatkan.

Pada 6-8 Desember akan dilakukan penurunan dan penertiban alat peraga, sehingga dimohonkan TNI dan Polri ikut mendampingi dalam pelaksanaanya. Kemudian pada 8 Desember akan dilaksanakan pemantauan kesiapan TPS di kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada bersama Gubernur Bali dan Ketua KPU Bali sehingga diharapkan Kapolda Bali bisa ikut serta. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News