Pilkada
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes. Pol. Djoko Prihadi, S.H., Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes. Pol. Dodi Rahmawan S.I.K., M.H., dan Direktur Intelkam Polda Bali Kombes. Pol. Drs. Wahyu Suyitno melakukan kunjungan dinas ke Kantor KPU Provinsi Bali, Renon, Selasa (1/12/2020).

Kedatangan Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si. disambut langsung Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Stp., MP., bersama para Komisioner.

Adapun tujuan dari kunjungan Kapolda Bali ini selain dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Kapolda Bali yang baru serta membangun kerjasama untuk membangun Bali yang lebih aman dan kondusif khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Bali 2020.

Baca Juga :  Rai Mantra Buka Seminar Nasional Dalam Rangka 1 Abad RSUD Wangaya

Dalam sambutannya, Kapolda Bali menyampaikan dalam mengisi kekosongan, sebagai pejabat baru pihaknya melakukan silaturahmi ke beberapa instansi dalam rangka memperkenalkan diri serta membangun situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember 2020. Polda Bali beserta jajaran siap mendukung dan memback-up seluruh kegiatan KPU terkait Pilkada di Bali.

Ketua KPU Provinsi Bali, Lidartawan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Bali, dimana menurutnya pihak KPU yang mesti menyambangi Polda Bali untuk melakukan koordinasi. Hal tersebut menjadi kehormatan bagi jajaran KPU Provinsi Bali.

Dikatakan, masa kampanye akan berakhir pada 5 Desember 2020. Terkait proses distribusi, pihaknya memohon bantuan proses pengamanan dari Polres khususnya yang wilayahnya melaksanakan Pilkada agar pengamanannya dapat ditingkatkan.

Baca Juga :  Mendukung Terwujudnya Ketahanan Pangan, Korem 163/Wira Satya Budidaya Lele dan Tanaman Hidroponik

Pada 6-8 Desember akan dilakukan penurunan dan penertiban alat peraga, sehingga dimohonkan TNI dan Polri ikut mendampingi dalam pelaksanaanya. Kemudian pada 8 Desember akan dilaksanakan pemantauan kesiapan TPS di kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada bersama Gubernur Bali dan Ketua KPU Bali sehingga diharapkan Kapolda Bali bisa ikut serta. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here