Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARCommand Center Polda Bali yang terhubung dengan ribuan CCTV dan dilengkapi dengan mesin komputer beserta alat-alat pendukungnya sangat efektif digunakan untuk monitoring situasi Kamtibmas. Di zaman serba canggih ini, bisa difungsikan untuk memberikan layanan masyarakat berbasis teknologi informasi dalam menerima pengaduan atau laporan sehingga mendapat penanganan secara cepat.

Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H. didampingi Dirut PT. Jasa Raharja, Budi Rahardjo Slamet mengapresiasi Polda Bali yang sudah memiliki Command Center yang berada di lantai II Gedung Biro Ops.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Gandeng Mahasiswa, Berbagi Pesan Keselamatan Berkendara #Cari_Aman

Jenderal lulusan Akpol tahun 1987 untuk memantau langsung situasi keamanan di pintu masuk Bali, yaitu Pelabuhan Padangbai dan Pelabuhan Gilimanuk melalui ruang Command Center Polda Bali dalam rangka Ops Lilin Agung-2020, Minggu (27/12/2020).

Jenderal yang berpengalaman dalam bidang lalu lintas ini juga mengecek sejumlah titik yang rawan macet saat hari libur Natal dan Tahun Baru. Ia menilai, peran dan fungsi Command Center yang ada di Polda sangat bagus karena sudah terhubung dengan tiga aplikasi, yaitu Salak Bali, Waze dan NGT.System.

Baca Juga :  Polda Bali Ungkap Kasus Pembobolan ATM di Canggu, Kejar Pelaku Hingga ke NTB

Aplikasi Salak Bali untuk mengecek keberadaan anggota Polri di lapangan dan menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat. Jika ditekan menu panic bottom yang ada di aplikasi Salak Bali, maka akan ada bunyi alarm di Command Center.

Aplikasi Waze untuk mengetahui secara detail posisi anggota Polri dan masyarakat yang memberikan laporan atau pengaduan. Sedangkan aplikasi NGT.System untuk memantau pergerakan kendaraan mobil dinas polisi saat melaksanakan patroli, pengawalan dan pelayanan kepada masyarakat.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here