Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

“Masyarakat yang melaksanakan pengurusan dokumen adminduk melalui layanan Si Taring akan mendapatkan notifikasi disertai dengan link untuk pengambilan berkas. Selanjutnya, masyarakat dapat memilih layanan pengambilan,” ujar Dewa Juli.

Kedua pelayanan transportrasi online ini telah dipersiapkan loket khusus. Dari empat loket yang disediakan Disdukcapil, disiapkan dua loket khusus bagi layanan GoSend dari Gojek dan Grab. Dari masing-masing mitra driver akan mengantarkan dokumen dari titik penjemputan di rumah warga ke Kantor Disdukcapil untuk diproses. Jika dokumen kependudukan telah selesai diproses, Disdukcapil akan mengirim dokumen tersebut ke warga melalui layanan GoSend maupun dari Grab.

Baca Juga :  Percepat Keuangan Daerah dan Inklusi, Wali Kota Jaya Negara Bersama OJK Luncurkan TPAKD

Dewa Juli juga menyampaikan bawah keamanan dan kerahasiaan dokumen tetap terjaga. Selain loket khusus, disiapkan perwakilan pegawai Disdukcapil yang akan mencatat nomor registrasi dan nomer order sehingga keamanan dan kerahasiaan dokumen senantiasa terjaga.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi solusi pengurusan dokumen kependudukan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Disdukcapil di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang, serta kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kedua layanan ini dalam pengurusan pengambilan dokumen setelah selesai pengurusan, sehingga kita dapat menghindari keramaian yang berpotensi terhadap penyebaran Covid-19,” kata Dewa Juli. (pur/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News