Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARTampil inovatif sudah menjadi gaya pemanggungan dari Bondres STI (Sekaa Topeng Inovatif). Pelawakan dari penokohan Pekak Gaul, Kucita Dewi, Rah Ondo, dan Gung Asep yang sudah menjadi pasangan lawakan di atas panggung menghibur secara live streaming di Channel Kreativi Denpasar, Rabu (16/12/2020) malam.

Selama ini, STI Bali sering tampil dalam ngayah odalan, pentas ulang tahun Sekaa Teruna Teruni dan kegiatan lainnya hingga di luar Bali. Dan kali ini dalam ajang Denpasar Festival (Denfets) ke-13, Bondres STI berkesempatan menampilkan kreativitas di atas panggung Gedung Dharma Negara Alaya.

Baca Juga :  Gandeng Berbagai Elemen Masyarakat, Kelurahan Sumerta Gelar Pemantaun Jaga Kamtibmas Menjelang Idul Fitri

Tarian dan lawakan ditampilkan dengan alunan gambelan bali yang dikolaborasikan dengan alat musik modrn. Lawakan keluh kesah pada masa pandemi ini sebagai sosok seniman disampaikan dan memberikan inspirasi untuk warga Bali tetap semangat dan terus berinovasi.

Koordinator Sanggar STI Bali, Ida Bagus Ketut Indra Darmawan mengatakan perjalanan sanggar STI berawal dari Tahun 2015. Sebelumnya STI sudah 10 tahun berkecimpung dengan format tradisi. Sekaa Topeng Inovatif terus merubah pakaian menampilkan gaya pakaian yang inovatif dan berharap dapat diterima baik oleh masyarakat Bali.

Baca Juga :  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar Musnahkan 96 Box Arsip

“Sekaa berjumlah empat orang dan telah diberikan nama masing-masing dengan membawakan peran dan kita siapkan dengan lagu dalam setiap pementasan,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Ida Bagus Ketut Indar yang memerankan Gung Asep ini mengatakan penampilan dengan menyisipkan lagu-lagu dan mulai dapat dikenal masyarakat. Sehingga pada masa pandemi ini kita terus berusaha berkegiatan dan bertahan hidup.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News