Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARDesa Peguyangan Kaja secara rutin melaksanakan Program Kali Bersih setiap bulannya dua kali, demikian disampaikan Perbekel Peguyangan Kaja, Made Parmita saat dikomfirmasai, Minggu (23/12/2020) di Denpasar.

“Kami di Desa Peguyangan Kaja memang punya program kali besih 2 kali sebulan yg anggotanya terdiri dari LPM desa sebanyak 21 orang yg tujuannya untuk membersihkan kali,saluran irigasi ataupun sungai yang ada di wilayah Desa Peguyangan Kaja,” ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin tenaga Prokasih di Desa Peguyangan Kaja. Kegiatan tersebut secara rutin dilakukan untuk menjaga kebersihan khususnya di kawasan sungai, sehingga ketika musim hujan genangan air bisa berkurang. Dimana kali ini dilaksanakan di aliran irigrasi Subak Dalem Munduk Benbiu.

Karena itu, pihaknya mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai, sehingga lingkungan tetap bersih dan ketika musim hujan tak ada banjir di wilayah setempat.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Wilayah TPID Balinusra Fokus Tingkatkan Pengendalian Inflasi

Ada pun yang ikut turun membantu dalam kegiatan kali ini yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Pelaksana kewilayahan se-Desa Peguyangan Kaja, Kasi dan staf serta anggota LPM Desa peguyangan kaja.

“Ini juga sebagai langkah mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim penghujan tiba. Terlebih saat ini Pemkot Denpasar terus mengimbau untuk tidak menjadikan sungai sebagai tempat sampah. Mari kita jaga bersama-sama menjaga kebersihan sungai. Pemkot Denpasar sudah melakukan perbaikan-perbaikan dan penataan sungai di Kota Denpasar,” ujarnya. (ays/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News