Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster tak pernah bosan mengkampanyekan upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui penerapan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Kampanye itu gencar dilakukannya melalui media sosial, TV dan radio. Pada Kamis (3/12/2020), perempuan yang akrab disapa Bunda Putri ini mengkampanyekan gerakan ‘Ingat Pesan Ibu 3M’ melalui dialog interaktif yang disiarkan Radio Genta Denpasar.

Lebih jauh ia menyampaikan, kampanye untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M perlu terus dilakukan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. “Sebelum ada vaksin, upaya pencegahan yang paling efektif adalah dengan menerapkan 3M,” ucapnya.

Baca Juga :  Polres Badung Ciduk 11 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Ia berpendapat, ‘ingat pesan ibu’ adalah tagline yang sangat tepat karena biasanya perkataan ibu yang paling didengar dan dituruti oleh seseorang.

Di antara tiga prokes yang mesti diterapkan, di kesempatan kali ini Ny Putri Koster memberi penekanan pada protokol ‘jaga jarak’. Ia berpendapat, jaga jarak tak selalu identik dengan jumlah orang yang berkumpul di suatu tempat.

“Yang terpenting adalah tidak berkerumun. Meskipun jumlah orangnya sedikit, tapi jika duduknya berdekatan, itu berpotensi terjadi penularan. Sebaliknya, sekalipun jumlah yang berkumpul lebih banyak, tapi setiap orang menjaga jarak satu dengan yang lain, itu akan memperkecil potensi penularan,” urainya.

Ia berharap, pesan ibu 3M ini benar-benar diikuti dan dipatuhi oleh masyarakat untuk memutus rantai penularan sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan situasi bisa segera pulih.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini