Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

Agus Suradnyana pun mengatakan Pemkab Buleleng terus mengupayakan pengembangan atau pembangunan jalan-jalan akses menuju daerah pariwisata. Melalui  kerjasama dengan dengan legislatif dalam rangka memperjuangkan peningkatan Dana Alokasi Khsusus (DAK) fisik.

“Saya dengan Dinas PUTR setiap tahun melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR agar diberikan tambahan DAK fisik. Sehingga dapat membangun infrastruktur di Buleleng. Jika hanya mengandalkan DAK murni tentu tidak dapat terwujud seperti sekarang ini, pembangunan jalan, rumah sakit, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan hal terpenting juga adalah bagaimana penataan kawasan Panji Anom secara komprehensif. Nantinya, jika dilakukan pengembangan secara menyeluruh, maka sangat diperlukan adanya rencana detail dari tata ruang kawasan Sukasada.

“Saya sampaikan kepada Wakil Ketua DPRD yang hadir, pembangunan Buyan saat ini adalah awal dari pembangunan destinasi di Buleleng yang tidak jauh dari Panji Anom. Kita bisa bikin paket pariwisata, mulai dari mancing ikan, trekking, dan air terjun serta di Desa Panji ada kehidupan sungai,” imbuh Agus Suradnyana.

Baca Juga :  Satpol PP Buleleng Gelar Pendataan Penduduk Pendatang

Sementara itu, Perbekel Desa Panji Anom I Made Gina sangat berharap keinginan dari masyarakatnya dapat terwujud yaitu mamiliki destinasi pariwisata andalan. Didukung dengan kemajuan jalan atau akses menuju kawasan tersebut. Sekaligus dengan penataan lingkungannya.

“Kita berharap hal ini dapat direalisasikan oleh Bupati Buleleng sehingga Panji Anom dapat bersaing dengan desa-desa lainnya yang ada di Buleleng. Mengingat di sini juga memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan,” singkatnya. (stu/humas-bllng/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News