Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

Lebih lanjut disampaikan kegiatan IGA merupakan kewajiban pemerintah untuk mengembangkan invensi dan inovasi, serta pemerintah pusat dan pemerintah daerah wajib menggunakan hasil Invensi dan Inovasi nasional untuk pembangunan nasional sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2019 tentang Sisnas Iptek.

Melalui ajang IGA ini diharapkan Pemda mampu mencapai agenda pembangunan untuk meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing. Selain itu, juga dapat memacu pertumbuhan ekonomi wilayah, sekaligus meningkatkan pemerataan pembangunan kawasan dan daerah. Dikatakan inovasi harus ada di setiap nafas pelaksanaan urusan pemerintahan.

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

“Untuk itu, inovasi seyogyanya sudah harus menjadi visi pemerintah daerah, terutama sebagai katalisator dalam mempermudah investasi dari pusat ke daerah. Menghilangkan segala hambatan dalam birokrasi terkait dengan filosofi inovasi yang harus bisa memangkas biaya (cut off cost of the money), memangkas jalur birokrasi yang panjang (cut off bureaucratic path) dan memangkas waktu yang panjang (cut off the time). Yang dalam implementasinya dijalankan dengan motto lebih cepat (faster), lebih mudah (easier), lebih murah (cheaper), lebih pintar (smarter) dan lebih baik (better),” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Badung Nyoman Giri Prasta seusai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Badung sebagai kabupaten yang sangat inovatif.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab Badung, sekaligus menjadi bukti bahwa pelayanan publik Pemkab Badung semakin cepat, transparan, efisien, dan inovatif. Sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya

Ke depan, lanjut Giri Prasta, Pemkab Badung secara berkelanjutan akan mendorong hadirnya inovasi-inovasi yang mempermudah pelayanan dan bermanfaat bagi masyarakat. “Untuk itu kami mendorong OPD agar dapat terus berinovasi dalam mewujudkan pembangunan dan melanjutkan kebahagiaan masyarakat Badung,” terangnya.(humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News