Kabag Perekonomian Badung AA Sagung Rosyawati saat menerima penghargaan kategori TPID dari Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kamis (3/12/2020). Sumber Foto : Humas Badung

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGPemerintah Kabupaten Badung kembali berhasil meraih penghargaan dalam kategori Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Setelah sebelumnya TPID Badung berhasil membuktikan prestasi kinerja pengendalian inflasi yaitu juara TPID Berprestasi wilayah Jawa-Bali selama 2 tahun berturut-turut kali ini Badung meraih penghargaan sebagai mitra kerja terbaik KPw BI Provinsi Bali kategori Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Bali Trisno Nugroho dan diterima Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Badung AA Sagung Rosyawati, dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2020 di Denpasar, Kamis (3/12/2020).

Berdasarkan kriteria yang ditetapkan KPw BI Bali, sebagaimana diungkapkan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Rizki Ernadi Wimanda diberikannya penghargaan ini karena TPID Badung selalu aktif dan inovatif dalam melakukan program pengendalian inflasi. Engagement pimpinan daerah Kabupaten Badung yang kuat dalam mendorong keaktifan anggota TPID juga turut berperan serta terhadap kelanjutan program-program pengendalian inflasi yang dilakukan oleh TPID Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Kelompok TuwuT, Konservasi Tyto Alba Pengendali Hama Tikus

“Disamping itu TPID Badung juga telah berhasil membuktikan prestasi kinerja pengendalian inflasi yaitu juara TPID Berprestasi wilayah Jawa-Bali selama 2 tahun berturut-turut,” katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian AA Sagung Rosyawati menyampaikan rasa syukur atas penghargaan sebagai mitra kerja terbaik KPw BI Bali kategori TPID tahun 2020 yang diberikan kepada Pemkab Badung. Penghargaan ini tentunya sebagai motivasi bagi Pemkab Badung terutama TPID Kabupaten Badung untuk bisa terus bekerja dan berinovasi dalam menjaga dan menekan tingkat inflasi khususnya di Badung.

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Pemkab Badung di bawah arahan dan dukungan pimpinan serta koordinasi yang baik dengan Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali serta kerja keras dari anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Badung,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Serahkan Gong Semarandana kepada Banjar Baler Pasar Darmasaba

Pihaknya juga menambahkan meskipun tim TPID Badung selalu aktif dan inovatif dalam melakukan program pengendalian inflasi serta sukses meraih penghargaan, namun diharapkan semua pihak untuk tidak cepat berpuas diri karena tantangan ke depan semakin besar, terlebih situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Situasi pandemi seperti ini merupakan tantangan bagi TPID Kabupaten Badung, tidak saja menjaga tingkat inflasi tetapi juga penguatan daya beli masyarakat,” ungkapnya.(humas-bdg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here