Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGWakil Kabupaten Badung AA Gde Agung Rahma Putra berhasil meraih Peringkat 3 Tingkat Nasional Lomba Inovasi Kategori Masyarakat serangkaian Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-25. Penghargaan diserahkan bersamaan dengan Inovasi Indonesia Expo 2020 yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual, Selasa (10/11/2020).

Kepala Balitbang Kabupaten Badung I Wayan Suambara didampingi Anak Agung Gede Agung Rahma Putra usai mengikuti Pembukaan Inovasi Indonesia Expo 2020 secara daring mengatakan Anugerah Inovasi kepada Anak Agung Gede Agung Rahma Putra yang lolos di peringkat ke-3 pemenang Anugerah Masyarakat Inovatif, merupakan anugerah yang diberikan masyarakat umum (grass root) atau startup yang kreatif dan inovatif.

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Tangguh dan Mandiri, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

“Lomba ini dilaksanakan dalam rangkaian hari kebangkitan teknologi nasional ke 25. Penilaian dilaksanakan melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan proposal inovasi dan presentasi oleh peserta sebanyak 8 inovator di hadapan tim juri kemenristek yang telah dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2020,” kata Suambara.

Mantan Kepala Bappeda ini menambahkan Kedepan akan terus melaksanakan penguatan dan pengembangan inovasi yang berasal dari perangkat daerah maupun kelompok masyarakat guna meningkatkan daya saing daerah di Kabupaten badung.

Lomba ini sendiri dilaksanakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional dalam rangka mengisi peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 dan Satu Tahun Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju. Rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-25 dengan tema “Inovasi Sebagai Solusi”, telah dimulai sejak tanggal 10 Agustus 2020.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan Hakteknas ke-25 tersebut, diselenggarakan kegiatan “Inovasi Indonesia Expo (I2E) 2020” secara virtual dari tanggal 10-13 November 2020.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

Berdasarkan Surat dari Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Artificial Intelligent Summit (AIS) 2020, Indonesia Nuclear Expo (NEXPO) 2020, Indonesia Science Expo (ISE) 2020, Pemberian Anugerah Inovasi dan Habibie Prize, serta Ristek-Kalbe Science Awards (RKSA) – 2020.(humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News