Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARAMD.Express merupakan pembentuk ekosistem ekonomi yakni user, merchant, layanan antar untuk memperkuat dasar ecosystem terkecil yang bertumbuh secara competitive sehingga mampu berkembang secara sustainable menuju era baru secara digital.

“Unduh aplikasi pintar AMD.Express di PlayStore ketik AMDBALI”. Anda akan menemukan produk AMD.Express, termasuk juga produk aplikasi lainnya yang merupakan bagian dari AMDBALI. AMDBALI merupakan program digital dari AMD.CAMP.

Inisiator AMD.Express ini adalah lima pemuda milenial yang baru berusia 16 tahun. CEO AMD.Express, Anak Agung Ngurah Kresnaninggrat Daneswara (Junk Kresna/JK) yang masih bersekolah di SMAN 4 Denpasar. Empa rekannya yakni Rafi Abhista (SMAN 2 Denpasar), Anak Agung Ngurah Kesawa Putra Daneswara (SMAN 4 Denpasar),  Kadek Ditya Permana (SMAN 1 Denpasar) dan Jerry Eriksen (SMAN 4 Denpasar).

Bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2020 diluncurkan AMD.Express, smart aplikasi jalur cepat ciptakan jagoan UMKM (Usaha Milik Kaum Milenial) dicetuskan oleh lima anak milenial yang melihat kondisi ekonomi Indonesia yang semakin terpuruk khususnya Bali.

AMD.Express diluncurkan di hadapan kaum milenial, bertempat di Inna Bali Heritage Jalan Veteran, Denpasar oleh Founder AMD.CAMP Agung Manik Danendra (AMD) didampingi CEO AMD.Express Anak Agung Ngurah Kresnaninggrat Daneswara yang akrab disapa Jung Kresna alias JK.

Acara peluncuran AMD.Express ini dihadiri Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 1, I Gusti Ngurah Jaya Negara  dan I Kadek Agus Arya Wibawa  (Jaya Wibawa) yang diwakili oleh Nyoman Gede Sumara Putra dan I Bagus Jagra Wibawa dari Bidang Penggalangan Relawan Tim Pemenangan Jaya Wibawa, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali Terjaga dan Tumbuh Positif

Hadir pula Ketua Umum Yayasan Mahendradatta Shri I Gusti Ngurah Wedawitri Wedastra Putra Mahendradatta S.Sos., SH., M.H.

CEO AMD.Express Anak Agung Ngurah Kresnaninggrat Daneswara yang akrab disapa Jung Kresna alias JK menjelaskan AMD.Express dibangun untuk membentuk dan mengintegrasikan interaksi antar ekosistem perekonomian dari lingkup terkecil, scalable dan berdampak langsung bagi Sustainable Economic Ecosytem.

AMD.Express dibangun dengan 3 pembentuk ekosistem ekonomi yakni user, merchant, layanan antar untuk memperkuat dasar ecosystem terkecil yang bertumbuh secara competitive sehingga mampu berkembang secara sustainable menuju era baru secara digital.

“AMD.Express memberikan solusi dan benefit bagi ekosistem UMKM Usaha Milik Kaum Milenial memudahkan proses transaksi, pencarian secara efektif dan efisien serta membantu pertumbuhan ekosistem ekonomi,” terang JK.

AMD.Express membuka peluang baru untuk lebih efektif dan efisien, serta peluang usaha baru yang tercipta ada tahapan selanjutnya.

AMD Express membantu proses pengambilan keputusan usaha, promosi, penetrasi dengan algoritma 5P sehingga UMKM mampu bersaing pada level yang sama.

Junk Kresna menegaskan inilah kesempatan bagi UMKM untuk bangkit bersama apalagi UMKM merupakan tulang punggung perekonomian bangsa disaat krisis ekonomi saat ini.

“Jika anak muda di negeri ini sayang dengan bangsa sendiri, negara sendiri mari bergabung di AMD.Express untuk mewujudkan ekonomi yang lebih baik kedepan,” ajak JK.

Baca Juga :  TPID Denpasar Gelar Pemantauan Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

Sementara itu Founder AMD.CAMP Agung Manik Danendra (AMD) menambahkan, AMD.Express yang merupakan inovasi baru dari anak mileneal yang hadir untuk mewadahi UMKM (Usaha Milik Kaum Milenial) untuk bangkit ditengah kondisi ekonomi yang tidak menentu.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang terjun bebas sebagaimana disebutkan dalam data terakhir, Bali merupakan daerah dengan pertumbuhan minus yang paling besar mencapai 12,28%, AMD tergerak untuk mempercepat peluncuran AMD.Express untuk menunjang dan memancing pergerakan ekonomi dari Circle terkecil.

 “AMD.Express ini merupakan produk dari milenial yang inisiatornya dari para milenial muda yang mempunyai konsep untuk membangun ekosistem dalam ekonomi kita yang sekarang terpuruk sehingga ada wadah bagi UMKM (Usaha Milik Kaum Mileneal),” terangnya.

Menurut AMD, saat ini banyak UMKM yang menerapkan survival mode untuk bertahan agar usahanya dapat kembali melesat di era baru. Salah satu pilihan kombinasi dengan survival mode ini adalah bertransformasi secara digital karena semakin banyak yang menyadari bahwa model bisnis dengan survival mode tidak akan bertahan.

“Sebab tidak seorangpun tahu kapan era baru akan dimulai dan berakhir sehingga memilih untuk menciptakan dan memulai bisnisnya dengan mengubah bisnis model dengan bertransformasi secara digital,“ ungkap AMD .

Ia menjelaskan alasan dibangunnya AMD.Express sembari menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya merupakan misi sosial berjangka dengan mengintegrasikan aplikasi digital untuk menggaungkan UMKM Milenial secara digital sehingga dapat memperkuat pencapaian atau target, stimulasi, keamanan usaha serta arah dan tujuan dari bisnis para UMKM.

Baca Juga :  Kinerja Penjualan Eceran di Bali Meningkat di Maret 2024

“Secara sederhana, bila ini dapat menjadi milestone yang clear, maka apapun usahanya pasti bisa maju”, ungkap AMD.

Di sisi lain paslon Jaya Wibawa yang diwakili Nyoman Gede Sumara Putra mengapresiasi positif AMD.Express ini dan ini mungkin aplikasi lokal terbaik yang muncul dari Bali dan di gagas pula oleh kaum milenial.

“Kami harapkan aplikasi ini mampu membantu UMKM di Bali yang tengah terpuruk,” politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Mangde ini.

Hal senada juga diungkap Ketua Umum Yayasan Mahendradatta Shri I Gusti Ngurah Wedawitri Wedastra Putra Mahendradatta S.Sos.,S.H., MH.,yang juga hadir saat diluncurkan AMD.Ekspress, bahwasanya ide peluncuran AMD.Ekspress inii sangat luar biasa dimasa pandemi ini.

“Ini merupakan produk yang bisa dinikmati seluruh elemen sehingga nantinya muncul lokal jenius di daerah masing masing,” pungkasnya.

AMD.Express
Sumber Foto : Istimewa

“Unduh aplikasi AMD.Express di PlayStore ketik AMDBALI”. Anda akan menemukan produk AMD.Express, termasuk juga produk aplikasi lainnya yang merupakan bagian dari AMDBALI. AMDBALI merupakan program digital dari AMD.CAMP.

Sementara untuk dapat memperoleh gambaran lebih jauh tentang apa isi, program, rencana dan tujuan AMD.CAMP, dapat mengunjungi www.amd.center  atau www.amd.camp.

Untuk UMKM yang ingin buka toko silahkan download apps-nya melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.mechant.

Untuk Customer atau user dapat diunduh melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.customer.

Dan bagi yang ingin menjadi penyedia jasa LayanAntar dapat mengunduh melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sekitar.driver.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News