Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan hari jadi Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali ke-27, dilaksanakan dengan menyelenggarakan kegiatan Bakti dan Refreshment secara virtual. Acara yang dibuka oleh General Manager PLN UID Bali, Adi Priyanto mengusung tema “Menjadikan PDKB sebagai Sosok yang berAKHLAK dan Terbaik”.

Dalam sambutannya, Adi menyampaikan apresiasi terhadap prestasi yang dicapai oleh Tim PDKB PLN UID Bali dengan menyelamatkan 6,14 GWH dengan 4.282 titik pekerjaan dan 7,72 miliar rupiah yang seluruhnya dilaksanakan secara baik melalui metode sentuh langsung maupun berjarak. Meskipun dalam kondisi pandemik Covid-19, namun Tim PDKB berhasil memberikan sumbangsih penting baik kepada masyarakat maupun PLN.

Baca Juga :  Jelang Pembelajaran Tatap Muka Desa Pemogan Lakukan Penyemprotan Eco Enzym di Sekolah

“Inilah definisi pahlawan yang sebenarnya yang perlu dan harus menjadi kebanggan dalam Tim PDKB sendiri khususnya dalam menjalankan pekerjaannya di lapangan,” tegas Adi.

Adi menekankan pentingnya peran Tim PDKB UID Bali dalam memastikan keberlangsungan listrik untuk kelancaran aktivitas sehari–hari bagi masyarakat. “Ibu rumah tangga yang berharap kulkas di rumah selalu menyala agar stok ASI tetap dalam kondisi terbaik, atau mashasiswa yang sedang mengikuti sidang berharap tidak ada pemadaman, dan masih banyak harapan masyarakat lainnya,” pungkas Adi.

Assistant Manager PDKB, Anak Agung Gede Susila Adnyana dalam laporan tahunannya menyampaikan bahwa kontribusi Tim PDKB PLN UID Bali dalam menekan lama padam per pelanggan dan frekuensi padam per pelanggan akan terus ditingkatkan. “Hingga bulan Oktober 2020, PDKB PLN UID Bali berhasil menekan jumlah lama padam di pelanggan hingga 94% dan frekuensi padam hingga 96%,” kata Susila.

Ia juga berharap Tim PDKB PLN UID Bali dapat menjadi tulang punggung dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan PLN, khususnya dalam hal menjaga keandalan sistem distribusi tenaga listrik yang dilaksanakan tanpa padam pada Jaringan Tegangan Menengah 20.000 Volt.

Baca Juga :  Hingga Akhir Tahun 2019, Disbud Denpasar Inventarisasi 249 Cagar Budaya

Rangkaian kegiatan memperingati hari jadi PDKB ke-27 kali ini diawali dengan Apel Gelar Pasukan Bakti PDKB dan dilanjutkan dengan kegiatan Bakti PDKB yang dilaksanakan di masing-masing PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan yang berada di Bali Selatan, Bali Timur dan Bali Utara.

Bakti PDKB merupakan kegiatan pemeliharaan jaringan distribusi tegangan menengah yang dilaksanakan dengan metode sentuh langsung dan metode berjarak yang melibatkan 10 Tim PDKB. Pekerjaan yang dilaksanakan antara lain berupa pemeliharaan serta penggantian peralatan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) yang berpotensi menyebabkan gangguan. Selain itu turut pula dipamerkan implementasi Produk Inovasi yang diciptakan oleh Tim PDKB.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Serahkan Penghargaan Lencana Panca Warsa Bagi Insan Pramuka Denpasar

Momen peringatan Dirgahayu PDKB yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kepahlawanan seluruh anggota Tim PDKB sebagai pejuang kelistrikan. Kedepannya semangat ini harus tetap terjaga demi keberlangsungan listrik yang andal bagi masyarakat.(r/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini