Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Alfin Alberto Fuah tampil memukau dihadapan para sahabat, pecinta musik dan khalayak umum yang hadir di Ja’an Bali Restaurant, Seminyak-Kuta, Minggu (8/11/2020) malam. Penampilan Alfin tersebut berkaitan dengan peluncuran single ketiganya yang berjudul “Agar Kau Bahagia”.

Penampilan Alfin di Bali kali ini merupakan yang ketiga serangkaian roadshow ke beberapa kota untuk memperkenalkan single-nya yang secara resmi telah diluncurkan pada 10 Oktober 2020 di Kota Harapan Indah, Bekasi.

“Tampil di Bali ini sangat berarti dan berkesan bagi saya, karena Bali adalah tempat saya dibesarkan dan bermusik dari nol. Keluarga, saudara, dan sahabat semua ada di sini, mereka menyambut dengan antusias, teman rasa saudara ya di sini,” ungkap Alfin didampingi Felicia Tantra selaku Executive Producer.

Setelah Bekasi, kota kedua yang disambangi untuk promo single “Agar Kau Bahagia” adalah Bandung pada 1 November 2020 lalu. Berikutnya, promo rencananya dilakukan di Kupang, Manado, Surabaya dan pamungkasnya di Jakarta.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Pria kelahiran Kupang, 1 Desember 1989 ini menuturkan single “Agar Kau Bahagia” ini diciptakannya sendiri yang menggambarkan ungkapan kasih sayang kepada sang pujaan hati. Proses penggarapannya pun dilakukan di Bali dan Jakarta.

“Mengingat saya besar di Bali dan sejak awal tahun 2020 ini saya pindah dan banyak beraktivitas di Jakarta, namun saya tidak bisa meninggalkan Bali begitu saja, karena banyak kenangan indah terukir di Bali,” kata Alfin, yang dilahirkan dari keluarga musisi pasangan Julianus Ibrahim Fuah dan Since Tulle, serta adik kandung dari Amanda Stephanie Fuah.

Baca Juga :  Sambut Hari Raya Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Hentikan Sementara Operasional

Sebelumnya, penyanyi yang banyak terinspirasi dari penyanyi ternama Glenn Fredly ini telah mengeluarkan dua single, yaitu “Pergi dan Jangan Kembali” yang video klipnya dibuat di Miami, Amerika Serikat (2016) serta “Selamanya di Hati” (2017). Untuk single ketiga digarap lebih serius.

Pada penampilannya kali ini yang di-organized oleh Benz Entertainment, selain tiga single tersebut, total Alfin menyanyikan 8 buah lagu, dimana 5 diantaranya merupakan lagu-lagu Glenn Fredly yang hits. “Saya diiringi oleh Kenna Lango (Keyboard), Arnold Sadrach (Bass), Mecko Kaunang (Guitar), Fritz Lango (Second Keyboard), Fridell Lango (Drum) dan Ryan Wijaya (Saxophone). Pada gelaran ini kita tetap patuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

Selama berkecimpung dan terjun di dunia musik, Alfin pernah menjuarai “Udayana Jazz Festival” di Bali (2011), juga dinobatkan sebagai Keyboardist Terbaik Best of The Year (2012-2013), Musician on Rewship (2016-2019), dan Asst Cruise Director on Cruise Ship (officer), serta menjuarai Lomba Cipta Lagu Terbaik (2012), jingle RB Electronic Jakarta, dan beberapa ajang kompetisi musik lainnya. “Saya hanya berharap single Agar Kau Bahagia ini dan karya-karya saya lainnya bisa dinikmati para pecinta musik di Tanah Air,” pungkasnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News