Rusmina Dewi
Rusmina Dewi meluncurkan single kedua yang berjudul “Siratan Hati”. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Talenta-talenta muda berbakat di bidang olah vokal terus bermunculan di Bali dengan lagu-lagunya yang komersil. Salah satunya adalah Rusmina Dewi. Penyanyi asal Mengwi, Kabupaten Badung ini mengeluarkan single kedua berjudul “Siratan Hati” yang diluncurkan bersamaan dengan video klipnya bertempat di Warung Pepe, Kuta, Minggu (8/11/2020) malam.

Ciptaan Dewa Krisna (HARMONIA) ini menjadi single teranyar Rusmina Dewi setelah kurang lebih setahun lalu merilis single perdana yang berjudul “Dot Ketemu”. Penyanyi berusia 23 tahun ini menuturkan lagu “Siratan Hati” mengisahkan seorang perempuan yang masih penasaran dengan isi hati teman dekatnya karena lelakinya ini tidak pernah mengutarakan isi hatinya. Akan tetapi dari tingkah lakunya selalu menyiratkan bahwa lelaki tersebut memiliki perasaan lebih dan belum berani mengutarakan apa yang dirasakannya kepada sang perempuan. Perempuan ini pun terkadang bingung dengan sikap lelakinya. Dengan harapan jika dia memang cinta dengannya, agar dia mau menerima apa adanya tanpa menuntut apa-apa.

“Lagu ini berbahasa Bali dengan genre pop. Konsep videonya kami buat lebih ke cerita percintaan yang ngambang agar beda. Biasanya happy ending atau sad ending, tapi di video kali ini saya membuat dari sudut pandang diri saya itu masih penasaran dengan perasaan lelaki ini. Saya masih dalam keadaan bimbang dan belum tau perasaan lelakinya karena belum diungkapkan. Tapi kita membuat penonton yang tahu duluan kalau yang cowok juga sebenarnya ada rasa sama si cewek,” ujar pemilik nama lengkap Ni Luh Gede Rusmina Dewi ini sebelum tampil.

Baca Juga :  Badung Sosialisasikan Penerapan Prokes Bagi Pelaku UMKM

Dijelaskan, sebenarnya lagu ini merupakan hadiah hari Valentine. Video klipnya yang digarap oleh Agus Rachmat Hidayat pun sudah kelar pada Oktober lalu. Namun karena banyaknya kendala dan kesibukan pihak-pihak terkait, akhirnya acara peluncuran single diundur menjadi bulan November ini.

Menurut Dewa Krisna, lagu “Siratan Hati” ini digarap berbeda dalam musikalitasnya. Pada lagu pertama dominan menggunakan piano sebagai pengiringnya, tetapi pada lagu kedua ini dicoba untuk memasukkan instrumen lain seperti drum dan gitar elektrik. “Kebetulan musiknya saya sendiri yang menggarap (WINA Music), lalu saya padukan alat musik lain agar nuansanya berbeda dan lebih fresh,” paparnya.

Rusmina Dewi sejatinya telah memiliki bakat olah vokal sejak lama. Wanita berzodiak Leo ini hampir setiap tahun mengikuti ajang Utsawa Dharma Gita. Prestasi tertinggi yang pernah diraih adalah Juara 1 Lomba Palawakya Tingkat Kabupaten dan Provinsi Bali. Selain itu juga kerap mengikuti festival kesenian di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) seperti Arja dan Gong Kebyar baik sebagai penari maupun gerong (sinden), termasuk menjadi gerong pada grup wayang Cenk Blonk yang terkenal di Bali. Ia juga berhasil meraih penghargaan Lagu Terfavorit Bahasa Bali “Sehidup Semati” ft. Harmonia di gelaran Anugerah Musik Bali.

Baca Juga :  Berikan Tempat Berkreasi untuk Seniman, Pemkab Buleleng Gelar Pentas Seni Virtual

“Harapan saya semoga lagu-lagu saya bisa diterima oleh penikmat musik Bali, dan semakin banyak tumbuh insan milenial di dunia permusikan yang tidak menutup kemungkinan akan menjadi role model saya untuk belajar dan terus berkarya,” pungkasnya. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here