Sinergi BUMN
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMasa Pandemi yang sudah berlangsung hampir 8 bulan ini berdampak pada hampir semua sektor dan salah satu yang sangat terasa yakni pada sektor ekonomi.

Terpuruknya perekonomian masyarakat cukup memukul geliat industri usaha khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kontribusi UMKM yang cukup tinggi untuk menopang perekonomian Indonesia sudah selayaknya didukung agar termotivasi untuk bertahan dan bangkit Kembali.

Melihat potensi ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali berkomitmen untuk tetap memberikan perhatiannya melalui Program CSR Rumah BUMN Denpasar. Sejak Pandemi melanda pembinaan melalui berbagai pelatihan tetap dilaksanakan melalui pertemuan–pertemuan non tatap muka atau virtual. Salah satunya adalah pelatihan yang terlaksana Kamis (26/11/2020) lalu. Bekerja sama dengan PT Telkom Witel Bali, PLN UID Bali mengadakan pelatihan bertajuk “Business Model Canvas” dengan pembicara Hanitianto Joedo sebagai pengelola Rumah BUMN Denpasar.

Baca Juga :  Menunggu Kelanjutan Kasus AWK, THNB Percaya Kapolda Bali Tegas Tindak Pelaku Kejahatan

PT Telkom yang dalam hal ini diwakili oleh Agung, Pengelola RKB BUMN Tabanan menyampaikan bahwa pentingnya membangun kerja sama yang baik untuk meningkatkan kapasitas UKM khususnya yang berada di Bali.

“Apapun kegiatan yang ingin dilaksanakan sepanjang tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kapasitas UKM, PT Telkom siap bersinergi,” kata Agung.

Kerja sama dan sinergi antar BUMN untuk mendukung bangkitnya perekonomian melalui peran UMKM dirasa perlu untuk terus dilakukan. Hal ini disampaikan oleh Yoga, Assistant Manager CSR & PKBL PLN UID Bali dalam pembukaan pelatihan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here