Ranperda
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA DPRD Kabupaten Jembrana menggelar rapat paripurna masa persidangan III tahun sidang 2019/2020 bertempat di ruang sidang utama DPRD, Senin (9/11/2020).

Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan penyampaian Pendapat Akhir Bupati Jembrana terhadap 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD dibuka oleh Ketua DPRD, Ni Made Sri Sutharmi. Dari 3 (tiga) Ranperda Inisiatif DPRD, akhirnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Ketiga Ranperda itu, Ranperda tentang Perlindungan dan Pelestarian Ternak Kerbau, Ranperda tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursol Narkotika serta Ranperda tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan.

Dengan ditetapkannya ke 3 (tiga) Ranperda Inisiatif DPRD menjadi Perda, Bupati I Putu Artha berharap, ketiga Ranperda itu akan dapat memberikan dampak positif terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Jembrana, khususnya terhadap perlindungan dan pelestarian ternak kerbau, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika serta peningkatan pelayanan perpustakaan.

”Saya berharap penerapan ketiga ranperda ini nantinya dapat berjalan efektif dan konsisten. Selain itu, saya juga minta kepada stakeholder untuk mensosialisasikan dan mempedomani Perda itu,” harap Bupati Artha.

Baca Juga :  Pamit Mancing Ikan, Petani Ditemukan Jadi Mayat

Bupati I Putu Artha juga memberikan apresiasi kepada kepada semua pihak khususnya anggota Legislatif. Pasalnya, dalam proses pembahasan terhadap ketiga Ranperda itu telah banyak menguras tenaga termasuk pikiran semua pihak.

”Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya anggota Dewan yang terhormat atas kerja dan integritas yang telah ditunjukkan dalam proses pembahasan ketiga Ranperda itu. Dalam proses itu sendiri tentu telah banyak memakan waktu, tenaga, serta berbagai pemikiran kritis yang telah tercurahkan,” pungksnya.(agg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here