Hari Sumpah Pemuda
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGHari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Namun suasana berbeda dirasakan kali ini karena masih dalam situasi pandemi sehingga Upacara-upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tidak bisa dilaksanakan seperti dulu saat keadaan normal.

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92, Mahasiswa Hindu Badung yang terdiri dari PC KMHDI Badung, FPMHD-Unud, KMHD-Undira, KMHD Poltekpar Bali dan Pawisa PNB melaksanakan Gerakan berbagi 1.001 masker.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, namun juga untuk menghadapi pandami Covid-19 dengan tetap menggaungkan gerakan memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis (29/10/2020) lalu serentak di empat lokasi yaitu Pasar Mengwi, Pasar Mambal, Pasar Bringkit dan Pasar Kapal.

Kegiatan diawali dengan berkumpulnya seluruh peserta di Sekretariat PC KMHDI Badung-Balai Pertemuan Warga Perumahan Kesambi Baru, Kerobokan untuk mendapatkan briefing dari Koordinator Lapangan Gede Tresna Pandu pukul 08.00 Wita.

“Peserta yang ikut membagikan masker kurang lebih 20 orang, kita bagi menjadi empat tim di masing-masing lokasi, setiap lokasi juga terdapat korlapnya,” ujar Pandu sapaan akrab Anggota Bidang Sosial Kemasyarakatan PC KMHDI Badung tersebut.

Baca Juga :  Barang Rampasan Negara Berbentuk Amonium Nitrat Dimusnahkan di Pantai Biaung Kesiman Kertalangu

Setelah briefing dan berdoa, peserta langsung menuju tempat masing-masing untuk melaksanakan pembagian masker yang sasaran utamanya adalah pedagang pasar. Tidak hanya melaksanakan pembagian masker. Setelah itu kegiatan dilanjutkan juga dengan bakti sosial penyerahan sembako dan masker kepada Panti Asuhan Sidhi Astu Tuka.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan bersama-sama oleh Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Badung (PC KMHDI Badung) sebagai Organisasi Mahasiswa Hindu ekstenal kampus dan Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Udayana (FPMHD-Unud), Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Dhyana Pura Bali (KMHD Undhira), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Politeknik Pariwisata Bali (KMHD-Poltekpar Bali) dan Pakraman Widya Santika Politeknik Negeri Bali (Pawisa PNB) selaku Organisasi Mahasiswa Hindu internal kampus.

“Seperti tema Hari Sumpah Pemuda ke-92 ini yaitu Bersatu dan Bangkit. Semoga sinergi organisasi mahasiswa hindu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini menjadi tonggak awal bangkit dan bersatunya Organisasi Mahasiswa Hindu di Badung,” ujar I Kadek Suwawa Kiki Kesuma Dewa selaku Ketua PC KMHDI Badung. (r/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here