Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelurahan Panjer bersama masyarakat menggelar kegiatan jumat pagi bersih lingkungan (jumpa berlian) dan juga penanaman pohon penghijauan jenis Tabebuya pada Jumat (13/11/2020).

Dalam kegiatan ini terlibat juga unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa, Babinsa Babin Kamtibmas serta dibantu Bapak Angkat Kelurahan Panjer yaitu Bagian Hukum Setda Kota Denpasar.

Lurah Panjer, Made Suryanata saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam kegiatan jumpa berlian melibatkan seluruh komponen masyarakat dan juga penanaman pohon penghijauan jenis Pohon Tabebuya.

“Total tersedia untuk ditanam sebanyak 50 pohon Tabebuya dari Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan Kota Denpasar. Semenjak minggu lalu pada 6 Nopember sudah ditanam sebanyak 25 pohon di Lapangan Desa Adat Panjer dan wilayah sepanjang Jl. Tukad Batanghari. Untuk kali ini ditanam lagi sebanyak 15 pohon di sepanjang Jl. Tukad Barito. Selanjutnya sisa 10 pohon akan ditanam kembali dilokasi yang akan ditentukan yaitu sepanjang Jl. Tukad Citarum,” jelasnya.

Baca Juga :  Marak Modus Penipuan dengan File APK Mengancam Warga Bali

“Tujuan kegiatan ini tentu saja untuk mempercantik tampilan wajah lingkungan Kelurahan Panjer. Dipilihnya tanaman Tabebuya tentu karena saat sudah bermekaran, bunganya kelihatan cantik dan bisa dijadikan daya tarik tersendiri. Harapan nya semoga ini sebagai langkah awal mempercantik tampilan wilayah Kelurahan Panjer dan juga menggugah hati masyarakat untuk semakin peduli dengan kebersihan dan keasrian lingkungan terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang,” ungkapnya. (humasdps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News