Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGPeningkatan kualitas produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terus diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali. Ini dilakukan guna mendorong pelaku UMKM untuk menembus pasar Ekspor.

“Agar produk yang dihasilkan lebih berkualitas dan dapat memenuhi kebutuhan pasar ekspor,” ujar Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng Ni Made Rousmini saat ditemui usai membuka Pelatihan Kewirausahaan di Hotel Aneka Lovina, Singaraja, Selasa (24/11/2020).

Rousmini menjelaskan salah satu upaya yang dilakukan adalah menyelenggarakan pelatihan secara rutin. Pelatihan yang berkesinambungan digelar oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdagperinkop UKM) Buleleng. Melalui kegiatan ini, pemerintah ingin mendorong para pelaku UMKM yang ada di Buleleng memasarkan hasil produknya hingga menembus pasar ekspor. Selain itu, pelaku UMKM diajak untuk bangkit di masa pandemi Covid-19 ini.

”Peningkatan pertumbuhan ekonomi berawal dari UMKM ini. Oleh karena itu, pemerintah memberdayakan dan memberikan penguatan melalui pelatihan ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Kolaborasi PUTR dan BPBD Buleleng Lakukan Mitigasi Infrastruktur Pasca Bencana

Lebih lanjut, melalui pelatihan ini, ia tidak menampik akan ada inovasi-inovasi maupun kreasi produk dari para pelaku UMKM. Untuk mewujudkan itu semua maka Disdagperinkop UKM menggelar pelatihan ini dengan mendatangkan narasumber yang memiliki kompetensi yang luar biasa.  Narasumber tersebut juga memiliki keahlian di bidangnya.

“Pada pelatihan ini para pelaku UMKM akan dilatih mulai dari cara mengemas produk hingga cara pemasarannya,” ucap Rousmini.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News