Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPaiketan Rantuan Buleleng (Prabu) Catur Muka masih usia balita perlu banyak belajar dan bimbingan dari stakeholder. Pada HUT ke-5 ini memilih kepengurusan baru sekaligus menetapkan kembali Made Erwin Suryadarma Sena sebagai Ketua Prabu Catur Muka periode 2020-2024.

”Semoga kepengurus baru ini Prabu Catur Muka bisa eksis untuk mewadahi paiketan rantauan Buleleng yang ada di Kota Denpasar,’’ kata Sekretaris Umum Prabu Catur Muka, Putu Gede Mahaputra, Senin (24/11/2020).

Mahaputra berharap, warga rantauan Buleleng yang tinggal di Kota Denpasar ikut bergabung ke wadah Prabu Catur Muka. Karena itu, wadah ini terus akan disosialisasikan dan memberikan manfaat positif untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, baik di Denpasar maupun di tanah kelahiran Buleleng.

“Kami memiliki banyak program sosial seperti pengobatan gratis, namun belum bisa dilaksanakan karena terbentur pandemi Covid-19. Mudah-mudahan 2021 semua program yang tertunda bisa dilakukan,’’ ujar Mahaputra.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Siagakan Petugas LPJU Saat Nyepi, Antisipasi Adanya Lampu Menyala

Lebih lanjut Mahaputra mengungkapkan, pihaknya saat momen tertentu kemasyarakatan akan mencoba program kegiatan kemanusiaan dan kesejahteraan di Buleleng dan Denpasar. Tahap awal tahun 2021 akan dilaksanakan di Denpasar menggelar forum dan sarasehan mengundang narasumber berkompeten masalah pembangunan di Denpasar maupun di Buleleng.

“Kita bersama warga rantauan yang tinggal di Denpasar ingin memberikan sumbangsih pemikiran soal pembangunan di Kota Denpasar maupun Buleleng ke depan,’’ ucap mantan Dirut PDAM Kota Denpasar ini.

Sementara Ketua Prabu Catur Muka terpilih Made Erwin Suryadarma Sena, mengatakan organisasi yang dipimpin merupakan organisasi sosial dan independen serta tidak ikut politik praktis. “Organisasi yang kami nakhodai ini untuk memberikan sumbangsih pemikiran untuk membangun Kota Denpasar dan Buleleng. Kami tidak berkecimpung di organisasi politik, melainkan bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan,’’ kata Erwin Suryadarma.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News