PEN
Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGWakil Bupati Buleleng, Bali I Nyoman Sutjidra mengharapkan pembangunan tetap berjalan secara optimal di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diusulkan bisa mengakselerasi pembangunan. Utamanya untuk pemulihan ekonomi di Buleleng,” ujarnya saat ditemui usai mengikuti sidang rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas RAPBD TA. 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Buleleng, Rabu (18/11/2020).

Sutjidra menjelaskan dalam rangka pemulihan ekonomi daerah, diberikan kesempatan kepada Pemerintah Daerah untuk mengajukan pinjaman PEN. Dana yang diperoleh dari pinjaman PEN tersebut sesungguhnya sangat dibutuhkan di tengah pandemi. “Juga merupakan sebuah program dalam pemulihan ekonomi di Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

Bahwasannya seluruh masukan dari fraksi-fraksi dalam rapat paripurna yang berlangsung seluruhnya positif. Apa yang disampaikan adalah untuk memperbaiki pembangunan di Buleleng untuk menjadi lebih baik. “Agar bisa kita laksanakan di tahun 2021 nanti,” kata Sutjidra.

Sutjidra menyebutkan masukan yang disampaikan fraksi-fraksi di legislatif pada saat pemandangan umum akan dikaji langsung. Sehingga, pada rapat paripurna selanjutnya, eksekutif bisa memberikan klarifikasi. “Kita akan jawab sehingga legislatif bisa memahami usulan ini,” sebutnya.

Baca Juga :  PUPR Denpasar Terus Gencarkan Pembersihan Sungai dan Saluran Air

Ia pun mengakui perbedaan pendapat itu adalah sesuatu yang biasa. Apalagi masalah pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

“Kita akan carikan solusinya bersama Pak Bupati dan pimpinan DPRD, pasti ada komunikasi dan ada jalan keluar terkait APBD tahun 2021 yang tujuannya agar pembangunan Buleleng tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19,” pungkas Sutjidra. (stu/humas-bllng/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here