Pilkada 2020
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Guna memastikan kesiapan KPU Tabanan menjelang Pilkada Tabanan 2020, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar bersama Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, melakukan pengecekan logistik pemilukada, di GOR Debes Tabanan, Senin (30/11/2020).

Kehadiran Dandim dan Kapolres Tabanan pun disambut Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa. Hadir pula Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada dan sejumlah perwira jajaran Polres Tabanan, juga Pasi Ops. Kodim 1619/Tabanan. Tampak juga Komisioner KPU Provinsi Bali AA Raka Nakula dan Komisioner KPU Tabanan I Ketut Sugina.

Terkait kegiatan tersebut, Mariochristy mengatakan bahwa Polri bersama TNI melaksanakan pengecekan logistik, dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada Tabanan 2020. “Kami dari Polri bersinergi dengan rekan TNI, yaitu Kodim 1619/Tabanan, siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada Tabanan pada 9 Desember 2020,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kadiskes Bali Pastikan Vaksin Sinovac Aman Bagi Masyarakat

Dia juga mengingatkan kepada semua pihak agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19. “Pada masa pandemi ini, ayo kita semua untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, dalam upaya mencegah atau memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat Tabanan untuk bersama-sama menjaga, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, demi Tabanan yang aman, damai, dan sehat.

Sementara Dandim Tabanan pun mengatakan, TNI dari Kodim 1619/Tabanan akan tetap bersinergi dan mendukung Polres Tabanan dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada Tabanan 2020. “Ayo kita bersama menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini, dan mari kita menjaga situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Tabanan,” ujar Toni.

Baca Juga :  Cegah Klaster Keluarga, RS Diminta Perketat Prosedur Besuk Pasien

Sementara Ketua KPU Tabanan, Weda Subawa, menyatakan bahwa logistik pilkada sudah siap 90 persen. “Untuk logistik sudah sebagian besar siap untuk didistribusikan, namun masih ada yang belum, dan untuk itu kami juga masih menunggu kiriman dari KPU pusat,” ujar Weda.

“Untuk pendistribusian logistik ke TPS pada H-2, yaitu untuk APD dan kelengkapan lainnya. Sementara untuk kotak suara dan surat suara didistribusikan pada H-1. Kami selalu berupaya agar semua pendistribusian tersebut bisa tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran,” tandasnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here