Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAKali ini Bupati Jembrana I Putu Artha kembali menyambangi warganya yang sakit di kecamatan Negara tepatnya di 3 (tiga) desa, masing-masing Banyubiru, Cupel, dan Pengambengan, Rabu (4/11/2020).

Untuk di Banjar Air Anakan Desa Banyubiru, Bupati Artha didampingi Sekda I Made Sudiada beserta jajaran pimpinan OPD mengunjungi Surali (60) dan Mariamah (50) yang merupakan kakak dan adik. Untuk Surali mengalami sakit diabetes dan Mariamah mengalami lumpuh.

Selanjutnya, untuk di Desa Cupel, tepatnya di Banjar Mandar, mengunjungi Jahari (54) yang mengalami tuna daksa dan di Banjar Munduk Asem menyambangi Husni (56) yang mengalami tuna rungu.

Dan yang terakhir Bupati Artha bersama rombongan mengunjungi warganya di Desa Pengambengan, tepatnya di Banjar Munduk mengunjungi Asila Naila Alifa (12) yang mengalami cacat tubuh, setelah sebelumnya mengalami kecelakaan. Dan yang terakhir di Banjar Kelapa Balian mengunjungi Ahmad Rifal Al Hakim (9) yang mengalami tuna daksa.

Baca Juga :  Realisasikan Janji Kampanye, Tamba-Ipat Luncurkan Trans Bahagia Transportasi Gratis Anak Sekolah

Disela-sela kunjungannya Bupati Artha menekankan kembali kepada perangkat-perangkat yang ada didesa, baik dari prebekel, kelian dinas, termasuk di dalamnya petugas kesehatan tiap desa untuk lebih proaktif mengunjugi dan melaporkan warga yang sakit dan warga penyandang disabilitas.

“Jadi, harus lebih tanggap lagi, terjun kelapangan guna mengecek kondisi masyarakat. Hal-hal seperti itu jangan dibiarkan begitu saja, wajib untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, dan yang terpenting damping terus selama proses pengobatannya hingga sembuh seperti sediakala lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Tamba Serahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun 2023

Pada kesempatan yang sama, Bupati Artha juga tidak henti-hentinya untuk meningatkan kepada seluruh warga untuk selalu menjaga pola hidup bersih dengan menerapkan 3M.  Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini menerapkan 3M sudah menjadi keharusan yang harus dilaksanakan oleh seluruh warga.

“Menggunakan Masker yang benar, Menjaga Jarak dan Menccuci tangan setiap saat beraktivitas sehari-hari. Semoga bantuan sembako yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kepada seluruh warga yang sakit semoga lekas sembuh,” pungkasnya.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News