Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAWujud kepedulian kepada warganya, Pemerintah Kabupaten Jembrana pada setiap hari Jumat tetap mengagendakan kunjungan ke desa-desa yang dikemas sebagai “Jumat Peduli”, khususnya bagi warga masyarakat tidak mampu dan penyandang disabilitas.

Kali ini, Jumat (27/11/2020), Bupati I Putu Artha melakukan kunjungan di 3 (tiga) desa yakni, Desa Tukadaya, Desa Tuwed dan Desa Candikusuma Kecamatan Melaya.

Dari 3 (tiga) desa yang dikunjungi, kedapatan ada 5 (lima) warga masyarakat yang sedang menderita penyakit Disabilitas diantaranya Desa Tukadaya 2 orang yakni, Yanti Pratiwi (21) dan Ni Komang Trisna Dewi (3). Desa Tuwed sebanyak 2 orang yakni, I Komang Juniasa (32), Abdul Rizal Fahmi (21) sedangkan 2 orang lainnya tinggal di Desa Candikusuma yakni di Dusun Tirtakusuma, Nur Alim (12) dan Ni Made Artini (50) Dusun Candikusuma Desa Candikusuma.

Dari total 5 orang warga penyandang disabilitas, Bupati I Putu Artha yang juga didampingi Camat Melaya, I Putu Gde Oka Santika dan petugas kesehatan, selain memberikan dukungan moril bagi para penderita agar kondisi fisiknya segera dapat pulih, juga secara langsung menyerahkan bantuan berupa sembako yang diterima para wakil keluarganya.

Baca Juga :  Desa Swan Villas & SPA Keramas, Surga Liburan Bernuansa Bali

Disela-sela penyerahan itu, Bupati I Putu Artha minta kepada petugas kesehatan agar selalu melakukan kunjungan ke desa-desa khususnya bagi warga masyarakat yang sedang menderita akibat disabilitas.

“Saya minta kepada para petugas kesehatan agar selalu memantau dan mengunjungi setiap saat warganya yang sampai saat ini sedang menderita. Cek kondisinya. Jika diperlukan bantuan untuk rujukan ke rumah sakit, saya minta petugas proaktif dan segera fasilitasi,” harapnya.

Terkait dengan bantuan berupa sembako, Bupati Artha berharap masyarakat tidak melihat semata dari nilai yang diberikan. “Meskipun terbilang sangat kecil dibandingkan apa yang mereka alami, semoga bantuan yang kita berikan dapat memberi manfaat dan kepada keluarga yang mendampingi kami harapkan untuk berjiwa besar dan jangan sungkan-sungkan berkoordinasi dengan petugas kesehatan yang ada,” terangnya.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News