Kreatif
Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARRuang dan kesempatan berkreativitas sangat dibutuhkan para penyandang disabilitas. Dari ruang dan kreativitas ini yakin penyandang disabilitas mampu menunjukan kemampuannya.

Seperti dalam lomba autobiografi yang dilaksanakan Komunitas Kanaditya dengan salah satu dewan jurinya adalah Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra yang meyakini ruang kreativitas mampu menunjukan karya disabilitas. Hal tersebut disampaikan Ny. Selly Mantra pada Rabu (11/11/2020) di Dharma Negara Alaya pada penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang.

Lomba autobiografi yang dibagi menjadi tiga kategori. Yakni katogori A untuk usia 10 tahun kebawah, kategori B untuk usia 10-20 tahun dan kategori C untuk usia 20 tahun ke atas. Lebih lanjut Ny. Selly Mantra menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan ucapan terima kasih kepada panitia lomba dari Komunitas Kanaditya yang telah memberikan ruang kreativitas bagi disabilitas.

Selaku Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar menjelaskan bahwa pihaknya setiap saat memberikan ruang kreativitas kepada penyandang disabilitas yang ada di Kota Denpasar. Seperti pelaksanaan pemilihan putra putri tuli hingga launching album musik bagi disabilitas tuna netra. Diaamping itu pihaknya juga sempat menerbitkan buku disabilitas tuna daksa di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Tandatangani Nota Kesepakatan Pelayanan Air Minum

“Semoga ruang kreativitas ini dapat terus meningkatkan bakat para disabilitas dan kami meyakini dari ruang kreativitas ini mereka mampu menunjukan bakat mereka,” ujarnya.

Salah satu pemenang dari lomba ini Ade Wirawan penyandang tuli mengucapkan terima kasih atas ruang kreativitas yang diberikan para panitia. Ucapan terima kasih juga kepada Ny. Selly Mantra yang terus memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas untuk terus berkarya. (humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here