2nd Hospitality Management in The New Era of Tourism Conference Expo
Pemilik stand Local Fruit Made Kartu. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Memasuki hari kedua, 2nd Hospitality Management in The New Era of Tourism Conference Expo yang digelar di The Mansion Resort and Spa Ubud, Bali mulai ramai dikunjungi pengunjung, Selasa (11/11/2020).

Kegiatan yang resmi dibuka kemarin Selasa (10/11/2020) oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bali, Ni Luh Made Wiratmi ini diharapkan mampu memulihkan pariwisata Bali secara bertahap juga nantinya ikut andil dalam memperkuat UMKM yang ada di Bali.

Founder Orchid Associates, Gregory Hasanov Bachtiar mengatakan, event ini memberi kesempatan untuk menampilkan produk UMKM dari Bali, disamping itu juga memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya.

“300 orang ditargetkan hadir setiap hari saat event ini berlangsung sehingga sangat bagus sebagai ajang promosi,” ungkapnya.

Diramaikan dengan 80 stand yang terdiri UMKM, Kuliner, Kesehatan dan Sekolah menjadikan acara ini menarik untuk dikunjungi.

Salah satu pemilik stand Local Fruit, Made Kartu menjelaskan, dalam acara ini pihaknya menawarkan hasil kebun organik miliknya, seperti : sayur mayur, buah-buahan dan telur ayam kampung. “Semua yang saya tawarkan hari ini adalah hasil kebun organik milik pribadi, harganya sedikit mahal tapi kualitas dijamin tanpa pestisida,” tambahnya.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Kobarkan Semangat Hari Pahlawan untuk Kebangkitan Ekonomi Bali

Made Kartu menambahkan dirinya biasa berjualan keliling hingga ke daerah Canggu. “Kesehariannya saya tidak jualan di rumah tetapi berjualan keliling menjajakan hasil kebun organik hingga ke kabupaten lain,” ujarnya.

Untuk kedepannya, Made Kartu berharap event-event seperti ini bisa sering diadakan, mengingat selama pandemi Covid-19 banyak petani susah payah menawarkan hasil kebunnya karena keterbatasan sarana prasarana. ”Semoga dengan adanya event ini, pariwisata cepat pulih dan para petani bisa kembali menjual hasil kebunnya ke hotel dan restoran,” harapnya.

Bagi yang ingin memesan hasil kebun organik langsung dari Bapak Made Kartu, bisa langsung menghubungi beliau di No. Telp : 087860465676.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here