GoSend
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) menggandeng Gojek untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan.

Kerja sama ini memanfaatkan layanan GoSend untuk membantu penjemputan dan pengantaran dokumen kependudukan warga ke Disdukcapil untuk diproses.

Jika dokumen kependudukan telah selesai diproses, Disdukcapil akan menginformasikan kepada warga untuk mengambil langsung atau dapat mengirim dokumen tersebut melalui layanan GoSend.

“GoSend dapat menjadi alternatif baru dalam pemanfaatan teknologi untuk pengiriman dokumen kependudukan dan pencatatan sipil sehingga masyarakat dapat mengurangi kontak fisik dan menekan laju penyebaran Covid-19,” ujar Head of Government Relations Gojek Bali Nusra, Charly Raya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Badung, AA Ngurah Arimbawa mengatakan untuk dapat memanfaatkan layanan melalui GoSend ini, masyarakat tinggal mengunjungi web Disdukcapil Badung yaitu badung.dukcapil.online.

“Layanan pengambilan berkas kependudukan melalui aplikasi Gojek ini merupakan terobosan Disdukcapil Badung, dimana sebelumnya menerapkan layanan Aku Sapa (Administrasi Kependudukan Satu Paket) berupa pelayanan administrasi kependudukan dengan satu permohonan masyarakat mendapatkan tiga produk,” jelas Arimbawa. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here